Kakankemenag Bulukumba Hadiri Konas ke-VI FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional di Sulut

oleh -Dibaca sebanyak 21 kali
Kepala Kantor Kemenag berpose dengan Pengurus FKUB Kabupaten Bulukumba di lokasi acara.

Bulukumbapos.com – Sulawesi Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Nasional (Konas) ke-VI FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional yang bertempat di Sutan Raja Minahasa Utara, yang telah resmi dibuka pada Rabu (17/11/2021) yang dihadiri oleh Jajaran Kementerian Agama dan Perwakilan Pengurus FKUB Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Agenda yang direncanakan berlangsung selama 5 hari ini (17-22/11/2021) ini dirangkaikan dengan Pencanangan Minahasa Utara sebagai Bumi Revolusi Mental.

Peserta di Ballroom Hotel Sultan Raja.

Dalam sambutannya saat pembukaan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berterima kasih atas kepercayaan panitia Konas FKUB yang memilih Sulut menjadi tuan rumah.
Olly mengaku bangga karena peran tokoh agama dalam naungan FKUB dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) begitu solid.

“Terlebih dalam penyaluran bansos Covid-19 kemarin, peran tokoh agama sangat membantu kami sebagai pemerintah,” kata Olly.

Olly turut mengimbau kepada semua peserta untuk berdamai dengan sang Pencipta, sesama, diri sendiri dan alam.
“Dengan begitu kehidupan kita pasti menjadi tenang, damai dan menumbuhkan semangat persatuan,” pesan Olly.

Sementara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang dibawakan La Ode Ahmad berpesan kepada pemerintah terus meningkatkan komitmen toleransi dalam setiap kebijakan.
“Hilangkan diskriminasi pada pelayanan publik, pemenuhan hak-hak konstitusional secara merata mesti dilakukan bagi seluruh masyarakat,” pesan Mendagri.

Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Budaya, dan Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Didik Suhardi juga turut memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut dan seluruh jajaran karena berhasil melaksanakan agenda nasional dengan baik.

Kegiatan ini juga dijadwalkan akan dihadiri oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, mengingat program Revolusi Mental adalah salah satu program prioritas Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, dari Kabupaten Bulukumba nampak hadir peserta diantaranya H. Muhammad Yunus, Kepala Kementerian Agama Kab. Bulukumba, serta Ikhwan Bahar dari Pengurus FKUB dan Yahming dari Kesbangpol.
(Sumber: beritamanado. Com)
(Ikhwan/BP)