,

Kamad MTsN 1 Bulukumba Kukuhkan Pengurus OSIM yang Baru

oleh -Dibaca sebanyak 78 kali
Muhammad Asdar (Kamad) saat mengukuhkan Pengurus OSIM MTsN 1 Bulukumba. (Doc. A. Heri)

BulukumbaPos – Dalam upaya mencapai tujuan nasional Indonesia, seperti yang tercantum pada pmbukaan Undang-undang Dasar 1945, adalah melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, yang secara operasional diatur melalui Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, maka dibentuklah OSIS (Organisasi Intra Sekolah) yang pada tingkat Madrasah naungan Kementerian Agama disebut OSIM (Organisasi Intra Madrasah).

Guna mencapai tujuan tersebut diatas, Muhammad Asdar Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Bulukumba Desa Bontomacinna melalui Wakamad Kesiswaan kembali memperbaharui kepengurusan OSIM untuk tahun ajaran baru 2021-2022.

Prosesi pengukuhan Pengurus OSIM berlangsung sederhana sesuai protokoler kesehatan, yang hanya dihadiri beberapa siswa yang akan dikukuhkan sebagai perwakilan, bertempat di halaman lapangan Upacara MTsN 1 Bulukumba, Rabu (1/9/2021) dihadiri Wakamad Kesiswaan Hj. Fauziyah dan Abdul Hadi selaku Pembina OSIM dan beberapa Dewan Guru.

“Saya menitipkan amanah dan berharap pada anak-anakku sekalian pengurus OSIM yang telah dikukuhkan agar secepatnya melakukan koordinasi dengan Pembina untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa membantu proses pendidikan dan pembinaan di Madrasah, dan sebagai bentuk loyalitas dan pembelajaran berorganisasi, saya minta semua pengurus OSIM menggunakan jas pengurus OSIM tiap ke sekolah pada hari Senin jika sekolah tatap muka, “tutur Muhammad Asdar dihadapan para pengurus OSIM.

Berikut daftar pengurus inti OSIM MTsN 1 Bulukumba tahun ajaran 2021 – 2022

Ketua: A. Adilah Fauziah.
Wakil Ketua: Fardiansyah
Sekretaris: Husnul Khatimah
Wakil Sekertaris: Widya
Bendahara: Muh . Risky Aditya . S
Wakil Bendahara: Nur aAfni amalia

Abdul Hadi, Pembina OSIM melaporkan bahwa, jajaran pengurus OSIM dipilih dari kelas IX yang berjumlah 50 orang siswa, terdiri dari 30 pengurus lama yang terpilih kembali dan 20 pengurus baru.
Penulis : Ikhwan / BP