Kantor Desa Topanda jadi Tempat Pengajian Majelis Taklim Bersama Dai Muda

oleh -Dibaca sebanyak 75 kali
Kajian Rutin di Aula Kantor Desa Topanda. (Doc)

Bulukumbapos.com – Sisi lain dari fungsi kantor desa Topanda Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, yang tak hanya menjadi tempat pelayanan bagi masyarakat tapi juga menjadi tempat pengajian yang digelar Pemerintah Desa kerjasama Majelis Dai Muda (MDM) pada Jumat (16/7/2021).

Penyerahan Alquran pada peserta pengajian.

Dipimpin oleh Erniwati Ketua TP-PKK, puluhan ibu-ibu pengurus TP-PKK dan Majelis Ta’lim mengikuti Kajian Rutin bulanan di Aula Kantor Desa Topanda yang juga dihadiri Andi Jemma Kepala Desa setempat.

‘Kajian rutin ini memang kami gelar bergilir, kadang di masjid, kadang di rumah warga dan kali ini kami tempatkan di kantor desa, dan alhamdulillah warga khususnya ibu-ibu sangat antusias mengikuti pengajian bersama Dai Muda, dengan metode belajar yang sederhana dan mudah dicerna,’ tutur Andi Jemma kepada Bulukumbapos.com.

Prosesi kajian rutin yang dipandu oleh Nurul Ihsan ini, diawali mengaji bersama dan kajian agama oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba dengan metode dan materi bersambung yang dilanjutkan dengan tanya jawab masalah agama.

Nampak hadir pula dalam kajian tersebut, Kepala Dusun Mattirowalie, serta beberapa pengurus dan kader dari Majelis Dai Muda diantaranya Zulfikar, Ain Fikri dan Rahul.
(Penulis : ikhwan)