Galeri  

Kapolres Anggi di mutasi, ini ‘Curhat’ Ketua Dai Muda Bulukumba

BulukumbaPos – Sebentar lagi Kapolres Bulukumba saat ini AKBP Anggi Naulifar Siregar yang akrab di sapa Bang Anggi akan meninggalkan Butta Panrita Lopi menunaikan tugas baru sebagai Wadipammobvit di Polda Sulawesi Utara, mutasi kepergian beliau menyisakan sedih pada masyarakat Kab. Bulukumba, hal ini terlihat dari banyaknya ungkapan sedih teriring doa melalui media sosial beberapa hari terakhir.

Tak terkecuali ungkapan sedih dari Ust. Ikhwan Bahar, Ketua Majelis Dai Muda(MDM) Bulukumba yang juga Sekertaris Dai Kamtibmas Polres Bulukumba ini di kenal akrab dengan Bang Anggi dan bersinergi secara lembaga dalam banyak giat sosial keagamaan, beliau menyampaikan ‘Curhatnya’

Alhamdulillah di masa kepemimpinan beliau, Bulukumba kondusif dan hampir tidak ada kejadian menonjol dalam hal kamtibmas dan ini patut di apresiasi, andai boleh di minta, maka ingin kita minta beliau lebih lama lagi di sini, 1,5 tahun terlalu singkat untuk Bang Anggi menancapkan nilai-nilai sosial keagamaan di daerah ini, terlalu banyak program mulia yang telah beliau torehkan secara pribadi dan jabatan beliau. Tablig Akbar Polres, pengajian rutin di pelosok sampai ke pulau Liukang, Shalat gaib, bantuan sosial bencana, pembinaan dai kamtibmas, menjadi saksi nikah warga, pembinaan tahanan, pembinaan Majelis Ta’lim, pembinaan TPA dan Rumah Hafidz Binaan Polres, bahkan sampai pada proses melayat dan turut menguburkan jenazah warga, sebagaimana yang beliau lakukan termasuk ketika bapakku Ust. Barike Rahimahullah meninggal dunia, Ungkap Ustad Ikhwan.

Selanjutnya Ust ikhwan menuturkan: Tapi apapun itu, pertemuan dan perpisahan adalah ketentuan Allah, beliau bagi saya bukan hanya Kapolres tapi juga Kakak, semoga beliau lebih sukses di tempat yang baru bersama keluarganya, kita bertemu dan berpisah karna Allah, insya Allah komunikasi tetap terjalin dalam tautan ukhuwah Islamiyah.

Di konfirmasi terpisah, Kapolres Anggi menyatakan : Bulukumba banyak menyimpan kenangan indah di hati kami, daerah akan selalu jadi tanah kedua ku, dan selama bertugas di sini sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, tugas kami banyak terbantu dengan sinergitas pada bebagai elemen, khususnya adikku Ust. Ikhwan Bahar yang selama ini banyak memberi masukan dan arahan pada persoalan sosial kemasyarakatan, semoga akan lebih baik lagi di masa datang bersama pengganti saya, Tutupnya.

Exit mobile version