Sosial  

Kapolres Bulukumba bagi THR pada Safari Kamtibmas Jelang Idhul Fitri

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas pada masyarakat usai shalat dhuhur berjamaah di Masjid ICDT Bulukumba(30/5)

BulukumbaPos – Kapolres Bulukumba bersama satuan Binmasnya menggelar safari ramadhan bertajuk Safari Kamtibmas yang bertempat di Masjid Islamic Centre Dato’ Tiro (ICDT) Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Kamis (30/5/2019).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Kapolres Bulukumba, Kasat BinMas, Kapolsek jajaran Polres Bulukumba, Kasatres intelkam, Kasatres Narkoba, Ketua MDM (Majelis Dai Muda) Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar, serta H. A. Kurniady selaku Ketua Pengurus Masjid ICDT bersama jajaran Pengurusnya.

Giat tersebut berlangsung setelah shalat duhur berjamaah. Sebelum Kapolres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah, kegiatan diisi dengan kultum oleh salah satu personil Polres Bulukumba yakni Bripka Rahmat kurniansyah.

Safari Ramadhan Kamtibmas dengan tema “Wujudkan THR (Tentram dan Aman di Hari Raya).

Dalam sambutannya, AKBP Syamsu Ridwan, berharap agar warga masyarakat dapat berpartisipasi wujudkan bulan Ramadhan yang aman dan kondusif. Mengingat menjelang lebaran arus lalu lintas begitu padat, ia meminta kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban saat hari raya “mari bersama wujudkan Ramadan tentram dengan THR (Tentram dan Aman di Hari Raya) ”.

Mantan Kapolres Selayar ini mengungkapkan bahwa situasi yang aman dan kondusif tidak bisa tercipta jika tidak ada kerjasama antara pihak pengamanan dengan masyarakat.

Di akhir kegiatan, Kapolres berbagi bingkisan THR kepada jamaah. Diantaranya Memberikan baju muslim kepada marbot masjid, kepada jamaah yang menghafal Alquran, dan juga kepada jamaah yang telah 2 kali hatam Alquran selama ramadan.
Penulis: Ikhwan_bp

Exit mobile version