Kapolres Bulukumba Beri Kuliah Tentang Radikalisme dan Terorisme Bagi MABA Stikes Panrita Husada

oleh -Dibaca sebanyak 54 kali
Kamtibmas Polres Bulukumba
Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan saat memberi materi, didampingi Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba

Bulukumbapos.com – Ada hal menarik pada masa orientasi dan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru Stikes Panrita Husada Bulukumba di tahun ajaran 2019-2020 ini, dengan di sajikannya berbagai materi seputar kehidupan sosial kemasyarakatan.

Pada Rabu, (28/8/2019) diawali materi tentang bahaya narkoba oleh Kasatres Narkoba AKP Aris Sumarsono, di lanjutkan materi tentang Wawasan Kebangsaan oleh Dandim 1411 Bulukumba, dan berikutnya materi seputar Radikalisme dan Terorisme yang langsung dibawakan Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, S.Ik.

Mahasiswa Bertempat di aula pertemuan Stikes Panrita Husada, 178 Mahasiswa Baru mengikuti dengan seksama materi yang disajikan, diselingi dengan tanya jawab dari peserta kepada Kapolres Bulukumba didampingi Ketua Stikes Panrita Husada Dr. Muriyati, beberapa peserta juga menanyakan seputar Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bulukumba Polda Sulawesi Selatan.

Kasatres Narkoba AKP Aris Sumarsono saat memberi materi tentang bahaya narkoba

Dalam uraiannya, Mantan Kapolres Selayar ini mengingatkan para mahasiswa untuk bijak mengupdate informasi dari media sosial: “Saya minta adik-adik mahasiswa sekalian untuk tidak mudah mengupload atau meneruskan informasi dari media, sosial yang bisa, berpotensi merusak persaudaraan dan memicu konflik, karna bisa terjerat Undang-Undang ITE, kalian haru2jadi contoh bagi masyarakat”.

Penulis: Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos