Berita  

Kapolres Bulukumba Dimutasi, Ini Sosok AKBP Syamsu Ridwan Dimata Dai Muda

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan saat mengisi materi pada Kajian Rutin Dai Muda Bulukumba

Bulukumbapos.com – Mutasi jabatan di Internal Polri kembali bergulir, tak terkecuali di jajaran Polda Sulawesi Selatan, hal ini terungkap dalam Surat Telegram Kapolri tertanggal 3/2/2020 yang telah beredar.

Dalam Telegram Kapolri juga termaktub pergeseran pucuk pimpinan di Polres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, S. IK yang telah menjabat Kapolres Bulukumba selama 1 tahun 2 bulan, akan di gantikan oleh AKBP Gany Alamsyah Hatta yang saat ini menjabat Kapolres Takalar.

AKBP Syamsu Ridwan selanjutnya akan, menjabat selaku Kabid Humas Polda Sulawesi Barat (Sulbar) yang sebelumnya dijabat AKBP. Hj. Mashura yang akan menempati jabatan bari sebagai Kabagwatpers Rosdm Polda Sulsel.

Mutasi Kapolres Bulukumba ini menyisakan banyak kenangan bagi masyarakat Bulukumba yang mengenal AKBP Syamsu Ridwan sebagai pribadi yang murah senyum, bersahaja, mudah bergaul dan dekat dengan semua kalangan.

AKBP. Syamsu Ridwan berpose dengan Pengurus dan Kader Dai Muda Bulukumba (dok)

Para Dai Muda Bulukumba yang terhimpun dalam Majelis Dai Muda, merasa kehilangan dengan sosok AKBP Syamsu Ridwan yang dikenal dekat dengan tokoh agama ini:
“Terlalu banyak kenangan dan kebaikan yang telah beliau (AKBP Syamsu Ridwan) tanamkan di Kab. Bulukumba, komunikasi beliau dengan para tokoh agama, baik MUI, NU, Muhammadiyah, Wahdah Islamiyah dan lainnya, termasuk lebih intens dalam pengaktifan Dai Kamtibmas Polres Bulukumba, kami doakan semoga beliau lebih sukses ditempat yang baru”. Tutur Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba yang juga Dai Kamtibmas Polres Bulukumba dalam rilisnya ke media ini pada Kamis (13/02/2020) malam.

Marny, Akhwat Pengurus Dai Muda Bulukumba yang saat ini meneruskan pendidikan Pasca Sarjana di Jokjakarta dalam rilisnya, turut memuji gaya kepemimpinan AKBP Syamsu Ridwan : Beliau sosok pemimpin yang ramah, rendah hati hingga seolah tak ada sekat antara beliau dengan siapa saja, beberapa kali pernah bersua beliau dan hati damai jika bertemu beliau dari aura kepemimpinannya”.

Ust Muflih dan Ust. Hafid Rahman, masing-masing selaku Pengurus Dai Muda Bulukumba yang juga Pengurus BKPRMI via WhatsApp kompak menuturkan sosok Kapolres AKBP Syamsu Ridwan: “Beliau salah seorang sosok pemimpin yg religius, terbukti dengan banyaknya bantuan ke beberapa TKA/TPA serta majelis taklim yg ada di Bulukumba, bukan hanya diakhir jabatannya tetapi mulai sejak beliau memimpin Polres Bulukumba. Selain itu sikapnya yang ramah, mudah bergaul, membuat beliau kami anggap sosok pemimpin teladan”.
Penulis:Wan_BP
Follow Instagram@bulukumbapos

Exit mobile version