Categories: Berita

Kapolres Bulukumba Dimutasi, Ini Sosok AKBP Syamsu Ridwan Dimata Dai Muda

Bulukumbapos.com – Mutasi jabatan di Internal Polri kembali bergulir, tak terkecuali di jajaran Polda Sulawesi Selatan, hal ini terungkap dalam Surat Telegram Kapolri tertanggal 3/2/2020 yang telah beredar.

Dalam Telegram Kapolri juga termaktub pergeseran pucuk pimpinan di Polres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, S. IK yang telah menjabat Kapolres Bulukumba selama 1 tahun 2 bulan, akan di gantikan oleh AKBP Gany Alamsyah Hatta yang saat ini menjabat Kapolres Takalar.

AKBP Syamsu Ridwan selanjutnya akan, menjabat selaku Kabid Humas Polda Sulawesi Barat (Sulbar) yang sebelumnya dijabat AKBP. Hj. Mashura yang akan menempati jabatan bari sebagai Kabagwatpers Rosdm Polda Sulsel.

Mutasi Kapolres Bulukumba ini menyisakan banyak kenangan bagi masyarakat Bulukumba yang mengenal AKBP Syamsu Ridwan sebagai pribadi yang murah senyum, bersahaja, mudah bergaul dan dekat dengan semua kalangan.

AKBP. Syamsu Ridwan berpose dengan Pengurus dan Kader Dai Muda Bulukumba (dok)

Para Dai Muda Bulukumba yang terhimpun dalam Majelis Dai Muda, merasa kehilangan dengan sosok AKBP Syamsu Ridwan yang dikenal dekat dengan tokoh agama ini:
“Terlalu banyak kenangan dan kebaikan yang telah beliau (AKBP Syamsu Ridwan) tanamkan di Kab. Bulukumba, komunikasi beliau dengan para tokoh agama, baik MUI, NU, Muhammadiyah, Wahdah Islamiyah dan lainnya, termasuk lebih intens dalam pengaktifan Dai Kamtibmas Polres Bulukumba, kami doakan semoga beliau lebih sukses ditempat yang baru”. Tutur Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba yang juga Dai Kamtibmas Polres Bulukumba dalam rilisnya ke media ini pada Kamis (13/02/2020) malam.

Marny, Akhwat Pengurus Dai Muda Bulukumba yang saat ini meneruskan pendidikan Pasca Sarjana di Jokjakarta dalam rilisnya, turut memuji gaya kepemimpinan AKBP Syamsu Ridwan : Beliau sosok pemimpin yang ramah, rendah hati hingga seolah tak ada sekat antara beliau dengan siapa saja, beberapa kali pernah bersua beliau dan hati damai jika bertemu beliau dari aura kepemimpinannya”.

Ust Muflih dan Ust. Hafid Rahman, masing-masing selaku Pengurus Dai Muda Bulukumba yang juga Pengurus BKPRMI via WhatsApp kompak menuturkan sosok Kapolres AKBP Syamsu Ridwan: “Beliau salah seorang sosok pemimpin yg religius, terbukti dengan banyaknya bantuan ke beberapa TKA/TPA serta majelis taklim yg ada di Bulukumba, bukan hanya diakhir jabatannya tetapi mulai sejak beliau memimpin Polres Bulukumba. Selain itu sikapnya yang ramah, mudah bergaul, membuat beliau kami anggap sosok pemimpin teladan”.
Penulis:Wan_BP
Follow Instagram@bulukumbapos

Edited and Published: April 29, 2020 10:51 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

[Video] Seorang Gadis Dihukum Menghafal Alquran Oleh IPDA Herman, Ini Penyebabnya

Bulukumbapos.com - IPDA Herman, Kanit LAKA Satlantas Polres Bulukumba menuai pujian dari warga masyarakat khususnya…

14 jam lalu

Ratusan Warga Binaan LAPAS Bulukumba Ngaji dan Belajar Agama Bersama Dai Muda

Bulukumbapos.com - Jumat (25/9/2020) pagi suara orang mengaji bergemuruh dari dalam Masjid Kompleks LAPAS Kelas…

1 hari lalu

Kejari Bulukumba akan MOU Pembinaan Keagamaan dengan Majelis Dai Muda

Bulukumbapos.com - Jejaring dakwah dan pembinaan ummat oleh Jajaran Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten…

1 hari lalu

Percepat Perintisan Jalan, Satgas TMMD Kodim 1411 Bulukumba Kerahkan Alat Berat

Bulukumbapos.com - Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 1411/Bulukumba, pada pengerjaan sasaran…

1 hari lalu

269 Mahasiswa STIKES Panrita Husada Bulukumba Diyudisium Via Virtual

Bulukumbapos.com - Sebanyak 269 mahasiswa dari Program Studi S1 Keperawatan, Profesi Ners, DIII Kebidanan dan…

1 hari lalu

Semarak Launching GARDA KAGUM oleh Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 1 Bulukumba

Bulukumbapos.com - Launching GARDA KAGUM (Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah) yang digelar via Virtual pada…

2 hari lalu