,

Kapolres Bulukumba Ingatkan Warga, Waspada Tindak Pencurian Jelang Idhul Fitri

oleh -Dibaca sebanyak 306 kali

BulukumbaPos – Bulan ramadhan sudah memasuki tahap 10 hari terakhir, artinya tak lama lagi kita meninggalkan bulan ramadhan dan menjelang idhul fitri, dan seperti biasanya kebutuhan belanja masyarakat juga meningkat untuk kebutuhan hari raya tersebut.

Hal inilah yang di ingatkan Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan lebih awal agar masyarakat mewaspadai adanya tingkat pencurian jelang idhul fitri: “Kami ingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap harta bendanya, baik di rumah maupun kendaran atau hewan yang di miliki, apalagi saat ini sudah ada kasus pencurian ternak (Curnak) yang kami tangani).

Kepada BulukumbaPos, pada Kamis (23/5/2019) Mantan Kapolres Selayar ini mengungkap faktor penyebab terjadinya tindak pencurian “Terjadinya tindak pencurian bisa karna beberapa faktor, di antaranya; Kurangnya pengamanan baik itu pengamanan siskamling dan lainnya, tingginya kebutuhan yang tak sebanding dengan pendapatan yang memotivasi seseorang melakukan tindak pencurian, pencopetan atau penjambretan, atau karna seseorang menyerahkan diri untuk jadi korban karna kurangnya pengawasan pada hartanya seperti memarkir kendaran tanpa di kunci stan dan lainnya”.

Kapolres Bulukumba saat berbincang dengan Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba sekaligus Dai Kamtibmas Polres Bulukumba untuk mengingatkan warga terhadap tindak kejahatan dalam ceramah

“Saya berharap agar para Polisi Babinkamtibmas di desa untuk senantiasa mengingatkan warga untuk selalu waspada begitu juga yang sementara berada di pusat-pusat perbelanjaan, kita juga sudah minta aparat desa dan dai kamtibmas untuk mengingatkan warga terkait hal ini”. Tutupnya (**ikhwan_bp)