Kapolres Bulukumba Silaturrahim dengan Para Dai, ini yang di bicarakan.!

oleh -

BulukumbaPos – Di sela-sela kesibukannya selaku Pucuk Pimpinan di Polres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan di dampingi Kasat Intel AKP Moh. Wahyu masih menyempatkan diri bahkan sudah jauh hari sebelumnya mengagendakan pertemuan dengan para Dai Kamtibmas dan Dai Muda Bulukumba.

Pertemuan yang di kemas lebih santai ini di gelar di Cafe Zebatiq Jl. Samratulangi Kota Bulukumba pada, Sabtu (24/11/18) di hadiri puluhan dai yang terdiri dari Unsur Pengurus MUI Kab. Bulukumba, para Kepala KUA (Kepala KUA Kec. Ujung Bulu, Gantarang, Herlang, Kajang, Rilau Ale, Ujung Loe dan Bulukumpa) , penyuluh agama, pengurus Dai Kamtibmas dan Pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba.

Kapolres Bulukumba usai pertemuan menyampaikan :”Pertemuan ini adalah bagian dari silaturrahim saya sebagai Kapolres dengan para Dai, untuk membicarakan masalah kamtibmas dan keagamaan yang ada di masyarakat, agar terjadi komunikasi dan jalinan yang baik antara polisi dan para tokoh agama”.

Lanjut Kapolres : “Hari ini ada agenda saya mengontrol proses Pemilihan Kepala Desa di 14 Desa di kab. Bulukumba, namun saya tetap siapakan waktu juga untuk bertatap muka dengan para Dai, saya juga berterima kasih pada pak Ust. Ikhwan Bahar Ketua Majelis Dai Muda,juga selaku Sekertaris Dai Kamtibmas yang telah menginisiasi pertemuan ini, Insya Allah ini bukan yang pertama dan terakhir, kita agendakan pertemuan rutin lanjutan”.

Ust. Abd Hakim Bohari Selaku Ketua Dai Kamtibmas menyampaikan :”Selain silaturrahim, kami juga banyak berdiskusi dengan bapak Kapolres terkait persoalan yang di hadapi para KUA dan para Dai di masyarakat termasuk masalah maraknya Elekton dengan Penyanyi Seksi, Festival Waria dan hal lain yang kadang menyalahi izin dan aturan yang ada, khususnya Bulukumba dengan perda keagamaannya”.(**ikhwan)