Kapolres dan Kepala Kesbangpol jadi Pemateri di kajian Rutin Dai Muda Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 116 kali

BulukumbaPos – Para dai muda di kab. Bulukumba yang tergabung dalam Majelis Dai Muda (MDM) Pusat Bulukumba terus aktif melaksanakan kegiatan sosial keagamaan, setelah sukses melaksanakan Pelatihan Menulis dan Jurnalistik di Kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba beberapa waktu lalu, hari ini, Kamis (8/11/18) kembali mengadakan Kajian Rutin yang memang rutin di adakan setiap bulan.

K9Di adakan di taman Cekkeng Kota Bulukumba, di hadiri 52 orang peserta yang terdiri dari pelajar SMU 1 Bulukumba, Mahasiswa Stikes Panrita Husada dan Kader Dai Muda, dengan mengusung tema: Membincang Seputar Radikalisme, Berita Hoax dan Pendidikan Politik di Era Millenial berbasis Nilai Keagamaan.

Tampil sebagai pembicara, Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan, S. IK, Kepala Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) A. Hasbullah dan Ikhwan Bahar Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba.

Ketua Panitia pelaksana, Maulana Khadafi di dampingi Alfan Sekertaris Panitia mengatakan : Kegiatan ini kami kerjasamakan dengan Kesbangpol karna ada juga program serupa di lingkup Kesbangpol, serta dengan Polres Bulukumba dalam upaya mewaspadai bahaya Radikalisme, Berita Hoax dan memberi Pendidikan Politik bagi para generasi muda kita.

Di awali dengar pembacaan AlQur’an oleh Dai Muda Hafid Rahman, di lanjutkan dengan materi dari para pemateri dan tanya jawab dengan peserta dan pemberian hadoah oleh Kapolres buat peserta yang mampu menjawab pertanyaan seputar Radikalisme dan Berita Hoax, juga pemberian Sovenir dari Dewan Masjid Indonesia Kab. Bulukumba untuk para penanya. Dan di akhiri doa oleh A. Armayadi Al-Ghifari wakil ketua Dai Muda.(**ikhwan)