Karang Taruna Tealara Balangpesoang Bulukumpa Gelar Pelatihan Khatib

oleh -Dibaca sebanyak 67 kali

BulukumbaPos – Kelompok pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Tealara di Balangpesoang Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba menggelar Pelatihan Khatib, dengan mengangkat tema: “Kiat Menjadi Khatib yang Cerdas dan Berilmu”.

Kegiatan sehari ini di adakan di aula kantor Desa Balangpesoang pada, Minggu, (27/1/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud pemberdayaan generasi muda muslim dalam kaitannya untuk melatih pemuda menjadi khatib.

Secara resmi kepala Desa Balang Pesoang, H. Akhdiar, dalam sambutannya beliau mengharapkan pelatihan ini bukan hanya tuntas dalam teori saja akan tetapi perlu praktek sehingga memiliki output yang bermanfaat.

Ada beberapa materi yang disampaikan terkait dengan pengembangan menjadi khatib, yang disampaikan oleh beberapa narasumber, yakni, Ust. Kamaruddin, Ust. Mansur, dan Ust. Jawil yang mengulas tentang Seruan Berdakwah dan Sosok Seorang Da’i.

Adapun peserta yang hadir dalam pelatihan khatib tersebut utusan dari berbagai masjid se-desa Balangpesoang dan pengurus Karang Taruna se-kec. Bulukumpa.

Miswar, selaku ketua karang taruna Tealara’ berharap semoga setelah dilaksanakannya kegiatan ini dapat tercipta dai’-dai’ muda dan khatib profesional di kalangan masyarakat.(**ikhwan)