Kepada JK, Gubernur Ehime Beberkan Keakrabannya dengan Legenda Bulutangkis Rudy Hartono

oleh -Dibaca sebanyak 39 kali

BulukumbaPos – Jakarta — Gubernur Prefektur Ehime di Jepang Tokihiro Nakamura yang didampingi Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (14/1/2019). Tokihiro Nakamura menceritakan keakrabannya dengan legenda bukutangkis Indonesia Rudy Hartono.

Rudy adalah seorang yang telah 8 kali memenangkan All England Championships. Seorang legenda yang telah mencatat sejarah di dunia bulutangkis, belum pernah dicapai siapapun sebelumnya.

“Saya juga menyampaikan informasi pribadi saya bahwa saya dulu juga atlet bulutangkis, beberapa tahun lalu kami bahkan mengundang Rudy Hartono, juara bulutangkis legenda di Indonesia dan didatangkan di daerah kami,” katanya.

Rudy Hartono didatang ke All Japan Senior Badminton Championships ke-30. Sebelum pertandingan pertama dimulai pada hari terakhir turnamen, Tokihiro Nakamura yang juga selaku ketua Asosiasi Bulutangkis Prefektur Ehime, disandingkan dengan Rudy Hartono dalam sebuah exhibition match. 

“Dan pada saat itu saya jadi mitra atau parner Rudi Hartono, satu-satu orang Jepang yang bermain bersama,” sebutnya dengan semangat.

Bahkan, Gubernur Ehime ini membeberkan, di waktu pagi sebelum pertemuan dengan JK terlebih dahulu bertemu dengan Rudy Hartono.

JK menghargai upaya yang dibangun termasuk dibidang oleh raga. JK juga menyebutkan, dunia perbulutangkisan Jepang saat ini juga sudah maju dan berprestasi.

“Jepang juga sudah sangat maju bulutangkisnya, dulu Indonesia dapat mendali semua, sekarang Jepang, Korea dan China maju maka tentu seimbang,” ungkap JK.(*ewink)