Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba Beri Kuliah Penyuluhan Hukum di STIKes Panrita Husada

oleh -
Suasana Kuliah Penyuluhan Hukum di Aula Pertemuan Lantai II Kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba.

Bulukumbapos.com – Ada yang beda pada aktifitas perkuliahan di Kampus STIKes Panrita Husada Bulukumba hari ini, Rabu (22/6/2022), jika biasanya proses perkuliahan diisi oleh para Dosen, namun kali ini mahasiswa menerima ilmu dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba.

Salah satu mahasiswa mengajukan pertanyaan kepada Kajari.

Cahyadi Sabri, SH, MH Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bulukumba hadir di Kampus STIKes Panrita Husada didampingi Muhammad Yusran (Kasi Intelkam) dan dua orang staf.

Dipandu Ikhwan Bahar (Dosen Agama) acara diawali dengan sambutan dari Akil Subakir Ka. Prodi Analis Kesehatan mewakili Dr. Muriyati Ketua STIKes Panrita Husada.

‘Kami ucapkan selamat datang pada bapak Kajari bersama rombongan di kampus kami dan telah akan berbagi ilmu dengan kita, semoga ini awal yang baik untuk jalinan kerjasama dimasa datang,’ tutur Akil Subakir.

Foto bersama usai acara.

Dalam paparan awal saat memulai materi yang diikuti puluhan mahasiswa program studi Analis Kesehatan, Cahyadi Sabri mengatakan; ‘Pengenalan masalah hukuam tak hanya bagi aparat hukum saja, tapi semua warga negara diminta untuk patih pada hukum maka penting bagi kita semua termasuk mahasiswa untuk mengenali hukum untuk menghindari hukuman,’.

Para mahasiswa nampak antusias mengikuti materi yang disajikan oleh Kajari, bahkan para mahasiswa bergantian mengajikan pertanyaan seputar hukum.

Diakhir acara, Ikhwan Bahar selaku Dosen Agama yang memfasilitasi kehadiran pihak Kejari menuturkan tujuan dari kegiatan ini; ‘Pada materi mara kuliah Pendidikan Agama Islam ada materi tentang Hukum Islam dan Hukum Negara, maka untuk materi hukum negara kita serahkan pada ahlinya dari penegak hukum khususnya Kejari, dan semoga kedepan kita bisa buat kerjasama penyuluhan dan sosialisasi hukum antara Kejaksaan Negeri dan STIKes Panrita Husada Bulukumba,’.
Penulis : Ikhwan