Kerjasama Majelis Dai Muda dan LDNU, Dema STAI Al-Gazali Bulukumba Gelar Training Dakwah

oleh -
Ketua Yayasan Algazali Bulukumba saat membuka acara.

Bulukumbapos.com – Dalam rangka persiapan menghadapi bulan ramadhan 1443 H yang nantinya akan dibentuk Tim Safari Ramadhan STAI Al-Gazali Bulukumba, maka pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Al-Gazali Bulukumba bekerjasama dengan Lembaga Nahdlatul Ulama (LDNU) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Dai Muda (MDM) menggelar Training Dakwah.

Program yang digelar selama dua, hari (27-28/3/2022) ini mengusung tema “Menanamkan Semangat Dakwah di Era Milenial” bertempat di Aula 3 Kampus STAI Al-Gazali Bulukumba.

“Tujuan Training Dakwah ini adalah untuk mengembangkan dan menggali potensi dakwah yang dimiliki mahasiswa STAI Al-Gazali Bulukumba yang juga merupakan tahap penyeleksian demi terwujudnya tim safari Ramadhan  STAI Al-Gazali Bulukumba tahun 2022,” ujar Dr. H. Irmansyah Ketua STAI Al-Gazali saat dikonfirmasi media ini.

Ikhwan Bahar saat menguji praktek ceramah pada salah satu peserta dari Madrasah Aliyah Babul Haer Bulukumba.

Tercatat sebanyak 37 peserta yang mengikuti acara ini, dari Mahasiswa STAI Al-Gazali Bulukumba lintas program studi dan juga dari kalangan pelajar SMA dan SMK/MA Sederajat.

“Dalan kegiatan Training Dakwah ini ada sebanyak 37 orang peserta yang ikut yang berasal dari mahasiswa dan siswa SMA/SMK/MA sederajat”Tutur Miftahul Diansyah, selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Bulukumba yang telah mendukung penuh kegiatan ini,serta dukungan dari mitra kerja Training Dakwah yaitu LDNU dan DPP Majelis Dai Muda Bulukumba dan kepada seluruh sponsor/media partner.

M. Aldi Irfandi Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa dalam sambutannya menyampaikan harapan;”Semoga kegiatan Training Dakwah yang dirintis Departemen Keagamaan DEMA STAI Al-Gazali Bulukumba ni mampu melahirkan dai Millenial cetakan STAI Al-Gazali Bulukumba,”.

Sementara itu KH. Tjamiruddin Ketua Yayasan STAI Al-Gazali Bulukumba dalam sambutannya saat membuka kegiatan pada Ahad (27/3/2022) mengapresiasi kegiatan tersebut;” Training Dakwah seperti ini merupakan aktivitas yang mulia yang harus mendapat dukungan dan perhatian serta perkembangan dakwah dari masa ke masa, dan sebagai bentuk apresiasi saya akan memberikan hadiah dan penghargaan kepada peserta terbaik nantinya yang mampu mencetak skor dakwah terbanyak selama bulan suci Ramadhan,”.

Ikhwan Bahar Ketua Umum DPP Majelis Dai Muda saat membawakan materi” Retorika Dakwah” pada hari kedua menyemangati peserta untuk menjadi dai masa depan untuk mensyiarkan Islam kepadu masyarakat dengan mengedepankan akhlakul karimah.

(Sumber : Web STAI Al-Gazali Bulukumba)
Editor : Ikhwan