Categories: Religi

Ketua dan Pengurus Persit Kodim 1411/Bulukumba “Ngaji” di Kajian Dai Muda

BULUKUMBA – BP – Program “Ngaji Outdoor” yang adakan para Dai Muda di Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba terus mendapat tempat dan respon positif dari berbagai kalangan.

Setelah sebelumnya di beritakan bahwa Polisi dan TNI rutin ikut “Ngaji” di acara yang telah berlangsung sejak akhir tahun lalu ini, maka pada Jumat, (8/3/2019) giliran ibu-ibu dari pengurus cabang Bhayangkari Polres Bulukumba dan Persit Kartika CHandra Kirana XXVIII Kodim 1411/Bulukumba yang hadir.

Suasana Kajian Rutin Dai Muda Bulukumba

Kehadiran para Bhayangkari Polres Bulukumba ini di pimpin langsung oleh Ketua Pengurus Cabangnya yakni Ibu Herlina Anggraeni, dalam penyampaiannya di awal acara, Istri Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan ini mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas undangan dari pengurus Dai Muda untuk menghadiri acara mengaji ini.

Dalam sambutannya di awal acara, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XXVIII Kodim 1411 Bulukumba, ibu Anita Joko Trianto yang juga hadir dengan membawa segenap pengurusnya, memberi motivasi dan semangat pada para dai muda agar kegiatan keagamaan ini di lanjutkan.

“Alhamdulillah kajian dengan ngaji dan ngobrol masalah islam ini sangat bagus, sangat positif, bisa ditularkan ke berbagai kalangan, ilmu yang bermanfaat dan semoga terus berlangsung sampai kapanpun, sebagai sarana belajar dari tidak tau menjadi tau tentang masalah AlQur’an dan Agama Islam, sekaligus sarana silaturrahim, maju terus para dai muda” Tutur Istri dari Letkol Arm Joko Trianto Komandan Kodim 1411 Bulukumba ini.

Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba mengapresiasi kehadiran para ibu-ibu dari Bhayangkari dan Persit serta para peserta dari lembaga lainnya: “Terima kasih atas kehadirannya semua, terima kasih ibu pengurus Bhayangkari dan Persit, juga para pengurus Srikandi Pemuda Pancasila, Majelis Ta’lim dari Kelurahan Tanah Kongkong, Mahasiswa dari Stikes Panrita Husada Bulukumba, Siswa MAN2 Bulukumba serta teman pengurus dan kader dai muda” Ungkapnya.

Acara ngaji dan ngobrol ini di isi pula dengan motivasi singkat oleh Sekertaris Umum MDM Ust. A. Muh. Asbar, di lanjutkan dengan mengaji bersama oleh ust. Ikhwan Bahar dan pembahasan tajwid oleh Ust. Maulana Khadafi Wakil Sekum MDM, di sesi akhir adalah tanya jawab seputar Islam bersama peserta.(**ikhwan)

Edited and Published: Agustus 17, 2019 4:18 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

FASI ke-XI Tingkat Prov Sulsel, Kontingen DPD BKPRMI Bulukumba Raih  Juara Umum 4

Bulukumbapos.com - Festival Anak Shaleh (FASI) ke-XI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020 telah selesai,…

1 hari lalu

Tertinggi di Sulsel, DAK Fisik Sinjai Tahun 2021 Rp236 Miliar

Bulukumbapos.com - Sinjai - Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik yang diterima Pemkab Sinjai tahun 2021…

3 hari lalu

FASI Ke-XI Tingkat Provinsi Sulsel Diadakan Via Virtual, Ini Target Kontingen DPD BKPRMI Bulukumba

Bulukumbapos.com - Lomba FASI (Festival Anak Sholeh) ke-XI kali ini berbeda dengan FASI sebelumnya.  Kali…

4 hari lalu

Anggota DPR-RI Hadiri Diseminasi Pembatalan Haji 2020 Kanwil Kemenag Sulsel di Bulukumba

Bulukumbapos.com - Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji tahun 2020 ini jadi bahasan dalam pertemuan yang diselenggarakan…

3 hari lalu

Kerjasama Pemdes Bontomacinna dan Majelis Dai Muda, KKN UINAM Gelar Pelatihan Dai

Bulukumbapos.com - Mahasiswa KKN - DK angkatan 64 UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Pelatihan Dai…

5 hari lalu

Keluarga Besar STIKES Panrita Husada Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bulukumbapos.com - Civitas Akademik STIKES Panrita Husada Bulukumba menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada…

5 hari lalu