Categories: Pendidikan

Ketua Stikes Panrita Husada jadi Pembicara Dialog Online YAGPI, Diikuti Guru dan Dosen

Bulukumbapos.com – Selain menjadi momok yang menakutkan dan mengkhawatirkan pada manusia, ternyata ada sisi positif dari wabah Covid-19 ini, khususnya di bidang pendidikan.

Sebagaimana dipantau media Bulukumbapos.com, pada hari Selasa (5/5/2020) mulai pukul 16.00 sampai 17.30 Wita oleh pihak YAGPI (Yayasan Gema Prestasi Indonesia) menyelenggarakan Dialog Online berskala nasional yang diikuti puluhan dan guru Se-Sulsel dengan menghadirkan pembicara dari para tokoh pendidikan lintas perguruan tinggi negeri dan swasta di Sulawesi Selatan.

Ada 2 pembicara utama sebagai narasumber pada Dialog Online via aplikasi Zoom ini, yaitu Prof. Dr. Hasnawi Haris M.Hum (Ketua PGRI Sulsel/Guru Besar Universitas Negeri Makassar dan Dr. Muriyati. S.Kep. M.Kes (Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba) sosok tokoh pendidikan wanita yang membawa Stikes Panrita Husada menjadi satu-satunya perguruan tinggi di bidang kesehatan yang terakreditasi B di bagian selatan Sulawesi Selatan.

Dalam wawancara khusus usai membawakan materi, Doktor Muriyati menjelaskan tentang eksistensi program ini bagi dunia pendidikan:

“Proses belajar mengajar disaat wabah Corona ini menjadi tantangan penyelenggaraan pendidikan di tengah pendemik Covid-19, namun sebagai insan pendidik yang mengabdi pada masyarakat sesuai Tridarma perguruan tinggi, kita tidak boleh patah arang apalagi berhenti karena adanya pembatasan sosial bahkan diliburkan sekolah dan perguruan tinggi saat Covid-19, kita tetap harus berkreasi memberi materi pembelajaran bagi anak-anak kita dengan model Daring, sebagaimana yang telah terapkan di Stikes, namun dibalik itu dibutuhkan strategi khusus untuk menjalankannya, termasuk bagaimana upaya pemenuhan jaringan internet dan kuota data bagi para tenaga pendidik”. Ungkap Muriyati.

“Saya tau kalau Dialog Online ini diikuti para guru dan dosen, bukan hanya lingkup Sulawesi Selatan tapi juga dari Papua dan Pulau Jawa, maka ini menjadi cambuk tersendiri bagi saya pribadi apalagi disandingkan dengan pak Prof, seorang guru besar dan dekan di UNM”.tambah Doktor Muriyati.

Untuk diketahui, Dialog Online ini diselenggarakan oleh Yayasan Gema Prestasi Indonesia yang diketuai oleh ibu Dr. Arimbi S.Pd. M.Pd yang juga dosen UNM, dipandu Wahyu Erfandy Wakil Ketua YAGPI dalam rangka semarak Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2020 lalu dengan mengangkat tema “Tantangan Penyelenggaraan Pendidikan Ditengah Pandemik Covid-19”.
Penulis : ikhwan / BP

Edited and Published: Mei 6, 2020 10:34 am

Sponsored News

Berita Terbaru

Desiminasi Kampung Zakat di Kahayya, Ini Harapan Kakan Kemenag Bulukumba

Bulukumbapos.com - Pelaksanaan Program KAMPUNG ZAKAT di Desa Kahayya, Kec. Kindang, Bulukumba, Sulsel terus mengalami…

9 jam lalu

Rakor FKUB, Kakanwil Kemenag Sulsel; Mari Jaga Kerukunan Jelang Pilkada

Bulukumbapos.com - Jelang Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bulukumba, pengurus FKUB (Forum Komunikasi Ummat Beragama)…

10 jam lalu

[Sisi Religi] Bekerja dan Beribadah, Tim Satgas TMMD Shalat Berjamaah di Kebun

Bulukumbapos.com - Sebagai seorang muslim, bekerja tak boleh melalaikan diri untuk tetap beribadah, meski ibadah…

2 hari lalu

Pelaku Pembusuran Sadis di Kota Bulukumba Ditangkap Satreskrim Polsek Ujung Bulu

Bulukumbapos.com - Berhati-hatilah saat berkendara pada malam hari, khususnya di kota Bulukumba, tetap waspada dan…

3 hari lalu

Kerjasama Lurah Caile, Dai Muda Adakan Pengajian Rutin di Rumah Warga

Bulukumbapos.com - Jajaran pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten Bulukumba kembali menggelar kajian rutin pada…

3 hari lalu

Pasar Desa Bontonyeleng Dibongkar, Bagaimana Nasib Pedagang?

Bulukumbapos.com - Rencana penataan pasar tradisional desa Bontonyeleng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, akhirnya terealisasi, proses…

3 hari lalu