Kodim 1411/Bulukumba Gelar Sholawatan, Doa dan Dzikir untuk Keselamatan Bangsa

oleh -Dibaca sebanyak 56 kali

BulukumbaPos – Puluhan personil dan ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1411 Bulukumba nampak khusyu’ mengikuti Doa dan Dzikir yang di gelar di Masjid Al-Anshar di markas Kodim 1411 Bulukumba Jl. Ahmad Yani Kel. Caile Kota Bulukumba pada Kamis (10/1/19) pada pukul 18.50 Wita.

Pantauan kami, kegiatan yang di beri nama Dzikir dan Do’a bersama Komponen Masyarakat Guna Keselamatan Bangsa ini di awali dengan shalat Magrib berjamaah di lanjutkan mengaji bersama lalu dzikir, sholawat dan doa bersama yang di pandu pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba Ust. Maulana Khadafi yang juga merupakan Penyuluh di KUA Kec. Ujung Bulu di lanjutkan dengan tausiyah singkat oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba.

Dzikir dan Do’a bersama ini di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, turut hadir Mayor Arm Arfan Towasi (Kasdim 1411/Blk), Para Danramil, anggota Kodim 1411/Blk beserta Ibu- ibu Persit Kodim 1411/Blk serta masyarakat sekitar.

Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Trianto mengungkapkan:”Untuk jadwal kami sementara dan insya Alloh bisa lanjut terus secara rutin adala Khataman Alquran : tiap bulan berjalan akhir bulan (minggu ke 4 dan Yasinan dilanjutkan sholawat, dzikir dan doa ditambah pengajian yg akan dilaksanakan tiap malam Jumat”.

Dalam tausiyahnya usai memimpin dzikir, Ust.Maulana menyampaikan bahwa:Dalam kehidupan ini kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan diri masing-masing. Di lanjutkan oleh Ust. Ikhwan Bahar yang menyampaikan bahwa selain bentuk ibadah dan pendekatan diri kepada Sang Khalik, dzikir dan doa ini adalah penolak bala’ dari segala musibah dan bencana.(**ikhwan)