Kodim 1411/Bulukumba Gelar Shalat Ghaib, Doakan Korban Penembakan di Masjid Selandia Baru

oleh -Dibaca sebanyak 42 kali
Shalat Ghaib berjamaah di Masjid Kodim 1411 Bulukumba

BulukumbaPos – Puluhan personil Kodim 1411 Bulukumba mengikuti dengan khusyu’ shalat ghaib dan doa, sebagai bentuk keprihatinan pada korban meninggal dunia dalam kasus penembakan di Masjid Al Noor dan Linwood Kota Christchurch Selandia Baru yang terjadi Jumat lalu.

Pengarahan dari Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Trianto

Rangkaian kegiatan yang di adakan di Masjid Al-Anshar Makodim 1411 Bulukumba Jl. Ahmad Yani Kota Bulukumba, pada Selasa (19/3/2019) ini di gelar usai shalat dhuhur berjamaah, Shalat Ghaib di pimpin oleh ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba, di lanjutkan dengan pengarahan tentang maksud dan tujuan acara oleh Letkol Arm Joko Trianto Komandan Kodim 1411 Bulukumba dan di tutup dengan Doa Bersama oleh Ust. Ikhwan Bahar.

Ust. Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda Bulukumba yang memimpin doa dan dzikir

Dalam penyampaiannya, Komandan Kodim 1411 Bulukumba menyatakan: “Giat ini adalah sarana kita memupuk rasa kebersamaan, satu rasa sesama muslim, pada saudara kita di Selandia Baru, juga kita doakan untuk korban musibah banjir bandang di Sentani Jayapura, semoga kita semua bisa mawas diri dan menahan diri serta senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Khalik”.

Ya Allah, Jika sahabat Umar Bin Khattab dan Usman Bin Affan di bunuh orang saat shalat dalam masjid dan Engkau beri mereka syurga, maka berilah pula balasan syurga bagi saudara kami yang meninggal dunia saat shalat Jumat di Selandia Baru ” Demikian petikan doa Ust. Ikhwan Bahar.

Pengurus Persit Kodim 1411 Bulukumba turut mengikuti shalat ghaib dan doa bersama

Hadir pula dalam acara tersebut, Kasdim 1411 Bulukumba Mayor Kamal Samad, Para perwira, staf, dan anggota Kodim 1411 Bulukumba, di shaf belakang hadir ibu Anita Joko Trianto Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XXVIII Dim 1411 Bulukumba bersama para pengurusnya.(**ikhwan)