Komsos Tangkal Radikalisme Kodim 1411 Bulukumba Hadirkan Ketua Dai Muda

oleh -Dibaca sebanyak 57 kali
Komsos di Kodim 1411 Bulukumba

Bulukumbapos.com – Jajaran Kodim 1411 Bulukumba menggelar Komsos (Komunikasi Sosial) dalam rangka Pembinaan Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, bertempat di Aula Terbuka Makodim 1411 Bulukumba, Rabu (4/11/2020).

Giat kali ini mengangkat tema: ‘Merawat Kebhinnekaan untuk Tangkal Radikalisme Dalam Bingkai NKRI’ yang dihadiri langsung oleh Dandim 1411/Blk (Letkol Arm Joko Triyanto S.Pd) dengan menghadirkan sekitar 60 orang peserta yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, juga dihadiri para Danramil, Perwira Staf dan Babinsa.

Dandim 1411 Bulukumba dan Ustad Ikhwan Bahar berpose dengan peserta usai kegiatan (Dok. Unit Ter Kodim)

Dalam sambutannya Letkol Arm Joko Triyanto S.Pd mengingatkan masyarakat untuk senantiasa berpikir secara global untuk menjaga persatuan dan kesatuan, baik yang diperkotaan maupun yang berada di pedesaan dan menjaga keutuhan bangsa dari bahaya Radikalisme.

‘Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi kita untuk alam masa pandemi ini mari kita saling mengingatkan terkait masih adanya wabah Covid-19, maka mari untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,’ tutur Dandim 1411 Bulukumba.

Sementara itu, Ustad Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba yang diundang untuk mengisi materi, dalam paparannya mengungkapkan banyak hal terkait maksid, tujuan dan prilaku yang mengarah pada tindakan Radikalisme dan Separatisme.

‘Kurangnya kesadaran masyarakat tentang radikalisme/separatisme, serta cara pencucian otak oleh kelompok radikal ini sangat rentan dijadikan korban adalah generasi muda kita yang masih belum mendalam pemahaman agamanya,’ beber Ustad Ikhwan Bahar.

Dibagian akhir, Ustad Ikhwan Bahar juga menyampaikan akibat yang bisa timbul dari tindakan radikalisme/separatisme, antara lain, memakan banyak korban, meresahkan banyak orang, menimbulkan kerugian materil bagi dunia usaha serta perekonomian serta meracuni pikiran generasi bangsa.
Penulis: ikhwan / BP