Kondisi Terkini Renovasi Masjid Al-Anshar Makodim 1411 Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 110 kali
Komandan Kodim 1411 Bulukumba didampingi Ust. Ikhwan Bahar saat mengecek pengerjaan Masjid Al-Anshar Makodim 1411 Bulukumba

Bulukumbapos.com – Masjid Al-Anshar yang terletak di Kompleks Kodim 1411 Bulukumba telah mengalami perubahan setelah direnovasi dari kondisi sebelumnya, yang sempit dan kadang tidak memuat jamaah yang akan melakukan shalat.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 1411 Bulukumba didampingi Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba saat mengecek proses pengerjaan masjid, pada Rabu 18 November 2020.

Pemasangan plafon dalam (dok)

‘Masjid ini sekarang berukuran 14×14 meter persegi, tiga kali lipat lebih luas dari sebelumnya, yang telah kita mulai pengerjaannya sejak bulan Maret tahun 2020 ini dan kita targetkan selesai tahun ini,’ ungkap Dandim Letkol Arm Joko Triyanto.

Dandim 1411 Bulukumba menambahkan:’ ‘Sampai saat ini, masjid ini telah menghabiskan dana sekitar 250 juta rupiah yang bersumber dari infak personil Kodim dan donatur lain dari luar yang ingin beramal jariyah, karna masjid ini bukan milik Kodim tapi milik semua ummat Islam, oleh karna itu jika ada yang mau membantu untuk sama-sama kita beramal, kami persilahkan,’.

Proses pengerjaan masjid yang tidak menggunakan tiang tengah ini melibatkan personil TNI Kodim Bulukumba dan tukang dari luar, dan hingga saat ini telah selesai atap, dinding,  sampai pada proses pemasangan plafon yang selanjutnya proses pemasangan jendela, pintu dan lantai.
Penulis :ikhwan / BP