Kunjungan Kapolda Sulsel ke Bulukumba, ini Hal-hal yang di Sampaikan.!

oleh -Dibaca sebanyak 83 kali
Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. H. Hamidin saat memberi sambutan dalam tatap muka di kab. Bulukumba

BULUKUMBA – BP – Irjen Pol Drs. H. Hamidin yang baru sebulan menjabat Kapolda Sulsel menggantikan Irjen Pol Drs Umar Septono melakukan kunjungan kerja ke beberapa Polres di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan.

Dan hari ini, Selasa (19/2/2019) kunjungan kerja Kapolda bersama Istri beliau selama sehari di fokuskan di kab. Bulukumba, bahkan sehari sebelumnya Kapolda dan rombongan bermalam di salah satu hotel di Kab. Bulukumba.

Peserta tatap muka dari berbagai elemen masyarakat

Guna mendekatkan Kapolda Sulsel yang baru dengan masyarakat Kab
Bulukumba, Jajaran Polres Bulukumba mengadakan acara Tatap Muka Kapolda dan masyarakat di Hotel Agri pada, Selasa (19/2/2019) di hadiri Bupati Bulukumba AM Sukri A. Sappewali, Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan, Forkopimda, Kepala OPD, BUMN, BUMD, Para Camat, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Kapolda Sulsel berpose dengan Ketua Dai Muda Bulukumba, Ikhwan Bahar

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba menyambut baik kedatangan Kapolda di Kab. Bulukumba, beliau menyampaikan data tentang potensi alam di Kab. Bulukumba, serta beberapa prestasi yang pernah di raih, tak lupa juga menyampaikan tentang hal-hal yang berkaitan dengan masalah kamtibmas di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi ini.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin dalam sambutannya mengungkapkan beberapa hal:” Saya ini barang baru stok lama di Sulsel karna saya pernah jadi Kapolres di Bantaeng, Luwu Timur dan Gowa sehingga sedikit banyak saya paham peta konflik di Sulsel, insya Allah kami akan bekerja maksimal dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulsel, termasuk kita waspadai gerakan Radikalisme, Terorisme, Narkoba, Pencurian dan lainnya”.

Lebih lanjut Kapolda menyatakan: “Saya juga mengajak kita semua untuk menjaga kebersamaan di tahun politik ini, InsyaAllah kami akan mengawal proses demokrasi ini secara maksimal, termasuk menyelesaikan beberapa” Utang Kasus”yang ada di Polda maupun di Polres yang belum selesai sampai saat ini”

Acara Tatap Muka di lanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Kapolda dan masyarakat, beberapa penanya menyampaikan beberapa kasus di Kab. Bulukumba yang belum menemui titik terang hingga saat ini, Ketua Dai Muda Bulukumba Ikhwan Bahar yang hadir bersama beberapa pengurusnya di antaranya Maulana Khodafi dan Hengky Fajar, di beri kesempatan untuk berdialog menyampaikan beberapa harapan terkait sinergitas dakwah dan aparat seputar issu radikalisme, juga masalah dai kamtibmas dan ia juga berharap sinergitas para Babinkamtibmas dengan dunia pendidikan, agar para polisi yang bertugas di desa dan kelurahan juga menjalin kerja sama dengan sekolah atau lembaga pendidikan. (**ikhwan).