Kunker Dewan Pendidikan Kota Makassar Diterima Kadisdik dan Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 52 kali
Foto bersama anggota DP Kota Makassar dan DP Kabupaten Bulukumba usai diskusi di Lantai II Cafe&Resto Grand 99.

Bulukumbapos.com – Jajaran pengurus Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bulukumba selama 2 hari (1-2/10/2021) yang dipimpin Rudianto Lallo Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar yang juga Ketua DPRD Kota Makassar.

Rombongan DPKM disambut pengurus (DPKB) Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba bersama Kepala Dinas Pendidikan Akhmad Januaris, yang dilanjutkan dengan silaturahim dan diskusi santai di Lantai II Cafe&Resto Grand 99 Kota Bulukumba yang dipandu A. Hamrina A. Muri dari Pengurus DP Kabupaten Bulukumba, Jumat (1/10/2021).

Dalam sambutan penerimaannya, Dr. Hj. A. Sumrah Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba mengucapkan selamat datang bagi para tamu.
“Selamat datang di Butta Panrita Lopi, semoga kehadiran pengurus DPKM membawa berkah dan kita bisa salong share informasi seputar dunia pendidikan, terlebih umur DPKB baru seumur jagung usai dilantik bapak Bupati Bulukumba pada 16 April 2021 lalu, yang tentu saja butuh banyak belajar dari Pengurus DP Kota Makassar,”.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Hj. A. Sumrah juga memperkenalkan jajaran pengurus DP Kabupaten Bulukumba yang berjumlah 11 orang.

Sementara itu Akhmad Januaris Kadis Pendidikan Kabupaten Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan selayang pandang seputar kondisi pendidikan di Kabupaten Bulukumba termasuk proses Pembelajaran Tatap Muka Dimasa Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung beberapa bulan di Kabupaten Bulukumba.

“Setelah mendapat masukan dari berbagai pihak serta melihat kondisi zona di Kabupaten Bulukumba yang semakin melandai, maka pada 23 Juli 2021, kami dari Dinas Pendidikan bersama Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba menghadap pak Bupati untuk mempertimbangkan dibukanya sekolah untuk pembelajaran tatap muka dan alhamdulillah direspon baik, san pada 26 Juli sekolah di Bulukumba sudah mulai belajar Tatap Muka sampai sekarang, “. ungkap Januaris.

Pada sesi selanjutnya sambutan dari Pengurus Dewan Pendidikan Kota Makassar yang disampaikan Yenni Rahman selaku Wakil Ketua II.
” Terima kasih atas penerimaan dan sambutan dari teman-teman di DP Kabupaten Bulukumba, kunjungan kerja kami ini bertujuan untuk melakukan studi banding menjelang rencana pelaksanaan sekolah tatap muka di Makassar, yang kami ingin pelajari dari Kabupaten Bulukumba yang telah lama menggelar pembelajaran tatap muka,’ ujar Yenni Rahman yang juga Anggota DPRD Kota Makassar ini.

Acara diakhiri dengan foto bersama dab bertukar cindera mata.

Beberapa jajaran pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba nampak hadir pada hadir pada acara tersebut, diantaranya H. Irmansyah, Syamsuddin, A. Syaidar, Hartaty Hamid, Umar Tawakkal, A. Ruslan Mattoreang dan Ikhwan Bahar serta Sahiruddin Ketua PGRI Kabupaten Bulukumba.

Penulis: Ikhwan / BP