Kunker Kakanwil Kemenag Prov Sulsel di Bulukumba, Ini Rangkaian Acaranya.!

oleh -Dibaca sebanyak 97 kali
Kakanwil Kemenag Prov Sulsel berpose dengan Kakankemenag Bulukumba dan Sinjai beserta jajaran usai peresmian layanan PTSP di Kantor Kemenag Bulukumba

BulukumbaPos – Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, pepatah ini layak ditujukan kepada Kakanwil Kemenag (Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel) Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar, saat kunjungan kerja di Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba pada Senin, 17/10/2019.

Berikut sederet rangkaian acara yang di hadiri Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel di Butta Panrita Lopi Kab. Bulukumba, Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kantor Kemenag Bulukumba, Pencanangan Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Biroktasi Bersih Melayani (WBBM), Penandatanganan MOU dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tentang Program Gapura (Gabungan Pemerhati Urusan Anak). Semua rangkaian acara tersebut di ramu dalam acara halal bi halal usai Idhul Fitri dan di pusatkan di Ballroom Hotel Agri Bulukumba yang di hadiri ratusan peserta dari pegawai, Kepala Seksi Kepala KUA, Pokjaluh, Pengawas, Kepala Madrasah Negeri maupun Swasta dan Guru jajaran kantor Kemenag Bulukumba.

Sambutan Kepala Kanwil Kemenag Prov Sulsel H. Anwar Abu Bakar pada rangkaikan acara Halal bi halal di Hotel Agri Bulukumba

Dalam sambutannya, H. Anwar Abu Bakar mengatakan: “PTSP ini adalah program nasional yang di canangkan menteri Agama yang bertujuan memberi pelayanan maksimal pada masyarakat terkait dengan tupoksi kementerian agama termasuk pelayanan haji, pendidikan dan keagaamaan, dan administrasi, agar pelayanan bisa lebih efektif dan efesien karna hanya satu pintu”.

Kepala Kanwil Kemenag Prov Sulsel (kanan) salam komando dengan Kepala Kantor Kemenag Bulukumba(kiri)

Lanjut H. Anwar Abu Bakar, Selain itu perlu di apresiasi bahwa untuk provinsi Sulsel, baru Kab. Bulukumba yang mencanangkan program zona integritas yang bebas korupsi.

Setelah itu, Mantan Kepala Kantor Kemenag Bantaeng dan Gowa ini bertolak ke Masjid Agung Kab. Bulukumba untuk membuka acara manasik Haji calon jamaah Haji Kab. Bulukumba tahun 2019

Kepala Kantor Kemenag Bulukumba Bulukumba H. Ali Yafid yang di mintai tanggapannya usai peresmian layanan PTSP di kantornya mengatakan: “Kami sangat berterima kasih atas waktu dan kesempatan pak Kakanwil untuk menghadiri langsung rangkaian acara yang kami gelar di Bulukumba ini, dan kita berharap program-program ini semua bisa menjadi jalan untuk memberi pelayanan terbaik pada masyarakat, termasuk 432 calon jamaah haji dari Kab. Bulukumba yang akan kita berangkatkan tahun 2019 ini.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Hafid Talla bersama jajarannya, Kasubag TU Kemenag Bulukumba H. Muhammad Yunus, Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Bulukumba.
Penulis : Ikhwan_bp