Kwarcab Pramuka Bulukumba Lantik 16 Penggalang Ramu, Pembina; Untuk Penguatan Keanggotaan

oleh -
Dewan Pembina membacakan surat keputusan sebelum pelantikan.

Bulukumbapos.com – Gerakan Pramuka Kwarcab (Kwartir Cabang) Kabupaten Bulukumba menggelar pelantikan anggota Penggalang Ramu sebanyak 16 orang, 8 laki-laki dan 8 perempuan pada Ahad (18/6/2022) malam bertempat di Aula Kwarcab Pramuka Bulukumba.

Doc. 2 Pelantikan

Dikutip dari pustaka Kwartir Nasional Pramuka, Penggalang Ramu adalah tingkatan Syarat-syarat Kecakapan Umum pertama sebelum Penggalang Rakit dan Penggalang Terap dalam satuan Pramuka Penggalang yang telah melewati berbagai tahapan dan tes tertentu.

Kepada Bulukumbapos.com, Andi Jalaluddin, salah satu Pembina Kwarcab Bulukumba menjelaskan terkait pelantikan ini; “Peserta pada Pelantikan Pramuka Penggalang Ramu ini berjumlah 16 orang, yang merupakan peserta Jambore Nasional ke-XI yang akan diadakan pada Agustus 2022 mendatang, dan setelah diberi pembekalan dan tes kecakapan, maka anak-anak ini kembali akan mengikuti pelantikan Penggalang Rakit jika telah memenuhi persyaratan,”.

Doc. 3

Hal senada juga disampaikan Zulkifli, salah satu Pembina usai melantik para anggota Pramuka Penggalang Ramu;” Pelantikan ini penguatan untuk ditingkat Kwarcab, sekaligus bukti fisik bahwa anak-anak ini telah dilantik sebagai anggota Pramuka, karna ada beberapa peserta yang belum dilantik di sekolah asalnya, maka kita kuatkan di level Kwarcab,”.

Selain Andi Jalaluddin dan Zulkifli, hadir dalam pelantikan tersebut beberapa Pembina Gerakan Pramuka Kwarcab Bulukumba diantaranya Rahmat Lallo, Hj. Fadhillah, Alqadri Amir dan Handariah.
Penulis : Ikhwan