Libatkan Dai Muda, Pemda Bulukumba Gelar Pengajian Bergilir di Kecamatan

oleh -Dibaca sebanyak 61 kali

BulukumbaPos – Jika selama ini, pengajian rutin yang di programkan oleh bagian Kesra Setdakab Bulukumba, biasanya di adakan di ruang pola kantor Bupati, namun kali ini di tahun 2019, ada sedikit perubahan model dan pola pengajian Pemda ini.

“Pengajian rutin Pemda akan kita adakan secara bergilir di 10 kecamatan di kab. Bulukumba dan untuk bulan Januari ini kita adakan di Kecamatan Ujung Bulu, tepatnya di masjid Al-Muawanah Terang-Terang ini, selain tujuannya untuk menjadi syiar Islam, juga menjalin silaturrahim dengan elemen masyarakat,maka untuk tujuan ini kami libatkan para pengurus Majelis Dai Muda untuk membantu pemda dalam kegiatan keagamaan ini” Ungkap Hj. Darmawati Kabag Kesra Setdakab Bulukumba dalam sambutannya di awal acara.

Pengajian rutin pemda ini yang di adakan pada hari Kamis, (31/1//2019) turut di hadiri Camat Ujung Bulu A. Ashadi A. Oentoeng atau A. Gatot yang baru sehari di lantik menjadi Camat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum di Kantor Bupati Bulukumba, hadir pula para Lurah se-kecamatan Ujung Bulu, serta para pengurus Dai Muda, Ibu Majlis Ta’lim Kec. Ujung Bulu dan Ust. H. Darmawan Sonda bersama Pengurus Masjid Al-Muawanah.

Dalam pengajiannya, Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba yang di undang sebagai pemateri, banyak membahas tentang masalah Fiqih yang banyak di sepelekan ummat Islam dalam aktifitas ibadah sehari-hari.