Libatkan DPDes BKPRMI, Pemdes Salassae Kembali Gelar Kajian Rutin Bersama Dai Muda

oleh -Dibaca sebanyak 142 kali
Pengajian Rutin di Desa Salassae.

Bulukumbapos.Com – Warga desa Salassae Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba dari berbagai kalangan antusias mengikuti kajian rutin yang digelar Pemerintah Desa bersama Majelis Dai Muda dan melibatkan pengurus DPDes (Dewan Pengurus Desa) BKPRMI, Senin (29/3/2021).

Kajian rutin bulanan kali ini diadakan di Masjid Hiadayatun Naim Maremme Desa Salassae, yang juga dihadiri Imam Desa Salassae, Kepala Dusun dan Pengurus Masjid dan para tokoh agama.

Pengurus Majelis Dai Muda saat menerima setoran hafalan surah pendek dari para santri TPA Desa Salassae.

“Pengajian ini sangat bermanfaat untuk orang tua dan masyarakat yang belum paham tentang tata cara membaca Alquran, semoga kegiatan ini juga dapat menjadi sarana silaturahim antar sesama masyarakat”, jelas Rosnia, Ketua DPDes BKPRMI Desa Salassae

Selanjutnya pengajian diisi oleh dengan mengaji bersama oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba dan dilanjutkan dengan kajian Fiqih Islam.

Pada kajian kali ini, para pengurus Majelis Dai Muda juga memberi kesempatan bagi anak-anak santri TPA binaan DPDes BKPRMI Desa Salassae untuk menghafal surah pendek juz 30 yang dipandu oleh Nurul Ihsan, Muh. Zulfikar, Ain Fikri Syamra, dan Muhammad Rahul dari Majelis Dai Muda Bulukumba.

Pada sesi akhir kajian, Ust Arman Maulana menyampaikan motivasi berinfaq dan bersedekah melalui Darut Tauhid Peduli, guna membantu pengembangan agama yang pemanfaatannya juga akan dikembalikan pada masayarakat.
(Penulis: Ihsan)
Editor : Ikhwan / BP