Libatkan Ormas, BKPRMI dan KUA Ujung Bulu Gelar Pelatihan Ruqyah

oleh -Dibaca sebanyak 77 kali

Bulukumbapos.com – Pengurus DPK BKPRMI Kec. Ujung Bulu bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Ujung Bulu menggelar Pelatihan Ruqyah Syariyah di Aula Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Ujung Bulu, Selasa (06/08/2019).

Peserta Pelatihan terdiri dari utusan beberapa ormas dan komunitas keagamaan di wilayah kecamatan Ujung Bulu dan kabupaten Bulukumba, diantaranya: Panrita Yasmin, IPNU, IPPNU, IPPQ, Majelis Dai Muda Bulukumba, Pejuang Subuh, Bikers Muslim Bulukumba, dan Sahabat Dhuafa.

Peserta Pelatihan Ruqyah dari berbagai kalangan

Kegiatan yang mengusung tema: “Sehari Langsung jadi Praktisi Ruqyah” ini, di isi pemateri yaitu H. Patahuddin Penyuluh Agama Islam KUA Ujung Bulu, H. Ansar Mahdy Kepala KUA Ujung Bulu dan A Syamsir AS Praktisi dan Pemilik Klinik Ruqyah Ainun Syam Bulukumba sekaligus Ketua DPK BKPRMI Ujung Bulu, didampingi oleh Sudirman, Muh. Ilyas Amsur dan Muflih.

Turut hadir, Ketua MUI Bulukumba, Ketua DPK BKPRMI Bonto Bahari, Sekum DPK BKPRMI Kec Gantarang dan dibuka langsung oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kemenang Bulukumba.

Alim Ihsan Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Bulukumba dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kami sangat bersyukur ini karena dengan kegiatan seperti ini kita membangun komunikasi dengan diri kita bahwa saya harus lebih baik daripada orang-orang yang ada disekeliling saya yang mau saya sembuhkan”.

“Jadi yang mau jadi Tim Ruqyah, minimal dirinya dulu yang diruqyah, minimal dirinya dulu harus sehat karena mustahil bisa menyehatkan orang jika dirinya saja tidak sehat dan juga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan tempatnya bisa dimana-mana” Harap Alim Ihsan

Wakil Ketua DPK BKPRMI Kec. Ujung Bulu Abd. Halim Amsur menambahkan bahwa “Insya Allah mulai jumat lusa kita kembali mengadakan Pelatihan seperti ini secara rutin dan itu setiap hari jumat yang dipusatkan di Mushallah Klinik Ruqyah Ainun Syam”

“Peserta yang datang hari ini langsung mempraktekkan di tempatnya masing-masing minimal mulai praktek terhadap diri sendiri (ruqyah mandiri) dan kita terus pantau, kecuali bila ada kendala yang belum sanggup ditangani sendiri, bisa dilanjutkan di Klinik Ruqyah Ainun Syam” Jelas Halim

Selain memberi teori dan materi, A. Syamsir AS juga langsung mempraktekkan metode ruqyah secara massal pada para peserta pelatihan.(Laporan:Halim)
Editor: Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos