LP2M Stikes Panrita Husada Gagas In House Training, Ini Tujuannya.!

oleh -Dibaca sebanyak 18 kali
Pembukaan In House Training oleh Ketua Stikes Panrita Husada (Tengah)

Bulukumbapos.com – Perkembangan teknologi dan informasi saat ini harus mampu disejalankan dengan perkembangan didunia pendidikan, khususnya dalam hal penelitian dan publikasi.

Hal inilah yang mendasari diadakannya In House Training oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Stikes Panrita Husada Bulukumba, di gelar pada hari Jumat (13/3/2020) di Aula Pertemuan Kampus Stikes Panrita Husada.

Mengusung tema : Sistem Informasi Manajemen Etik Penelitian Kesehatan dan sub tema implementasi etik penelitian berbasis on line.

Dua narasumber tampil sebagai pembicara pada program ini, masing-masing Dr. Rudi Hartono. SKM. M.Kes dan Budirman. SKM. SSTdari Poltekkes Makassar

Dihadapan Dosen dan Mahasiswa yang mengikuti In House Training ini, Ketua Stikes Panrita Husada Doktor Muriyati dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karna tujuannya sangat penting bagi dosencdan dan mahasiswa dalam publikasi ilmiah yang merupakan aplikasi dari tri darma perguruan tinggi.

Ketua LP2M Safruddin M.Kep menjelaskan tujuan program ini: “Etik penelitian menjadi salah satu point penting dalam publikasi dan proses penelitian kesehatan yang menjadikan manusia sebagai subyek penelitian. Penelitian mahasiswa pun harus mengurus etik penelitian karna menggunakan subyek yang sama dalam penelitiannya”.
Penulis@ikhwan
Follow Instagram@bulukumbapos