Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Gandeng Dai Muda Gelar Semarak Ramadhan

oleh -Dibaca sebanyak 66 kali
Suasana lomba pada Semarak Ramadhan di Desa Benteng Palioi Kec. Kindang

BulukumbaPos – Puluhan anak dan remaja nampak antusias mengikuti kegiatan Semarak Ramadhan yang di gelar Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bulukumba di Desa Benteng Palioi Kec. Kindang.

Kegiatan yang di gelar selama 3 hari di bulan ramadhan (19-21/5/2019) ini melibatkan pemerintah desa setempat dan pengurus Karang Taruna Desa Benteng Palioi dan bekerjasama dengan Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kab. Bulukumba.

Rina, Salah seorang Mahasiswi KKN sebagai penyelenggara kegiatan, kepada BulukumbaPos mengatakan: “Kegiatan Semarak Ramadhan ini adalah tindak lanjut dari Pelatihan Dai yang sebelumnya telah kami adakan, dan atas saran dari Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba, kami lanjutkan dengan lomba keagaamaan ini, yang terdiri dari 3 jenis lomba, lomba adzan, doa harian dan dai cilik”

Lanjut Rina, “Para peserta merupakan perwakilan dari setiap dusun, sekolah, dan TPA, tujuan kegiatan ini agar anak-anak nantinya makin berminat dalam mengasah kemampuan ilmu agamanya”

Dai Muda Bulukumba di libatkan sebagai sponsor dan Juri dalam lomba ini, A. Ainun Annisa dan Zulfikar, dua pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba di amanahkan menjadi juri bersama perwakilan mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bulukumba dan pengurus masjid setempat. (**ikhwan)