Mahasiswa Profesi Ners Stikes Panrita Husada Gelar Berbagai Kegiatan dalam PKK

oleh -Dibaca sebanyak 132 kali
Penyuluhan dan Penanaman Obat Keluarga (Toga) oleh Mahasiswa Profesi Ners Stikes Panrita Husada Bulukumba pada masyarakat desa

BulukumbaPos – Mahasiswa Stikes Panrita Husada kembali melakuan kegiatan lapangan yang diberi nama PKK (Praktek Keperawatan Komunitas) untuk Program Studi Profesi Ners.

Penyuluhan Kader Posyandu

Ketua Stikes Panrita Husada Dr. Muriyati melalui Asrul Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan kepada media ini melaporkan bahwa pelaksanaan PKK Komunitas ini akan di adakan di beberapa desa yakni Desa Sopa, Desa Benteng Palioi dan Desa Mattirowalie Kec. Kindang Kab. Bulukumba, dari pertengahan bulan Juli ini sampai awal Agustus tahun 2019.

Penyuluhan Kesehatan tentang Bahaya HIV/Aids bagi siswa

Kegiatan ini diikuti 76 mahasiswa dari Profesi Ners yang merupakan kegiatan praktek terakhir dalam menyelesaikan pendidikan Profesi Ners di Stikes Panrita Husada Bulukumba.

Senam Sehat bagi Lansia

Adapun jenis kegiatannya antara lain: Penyuluhan Kesehatan tentang Bahaya HIV/Aids di MTs Mattirowalie, Penyuluhan dan Penanaman Obat Keluarga (TOGA) di Desa Sopa, Pelatihan Kader Posyandu di Desa Benteng Palioi dan Senam Sehat untuk lanjut usia serta Senam Jantung di Puskesmas Balibo.

Penulis : Ikhwan_bp
IG@ikhwanbahar _