Mahasiswa Profesi Ners Stikes PHB Bentuk Posko Siaga Lawan Covid-19 di Taccorong

oleh -Dibaca sebanyak 163 kali
Posko Siaga Lawan Covid-19 di Desa Taccorong

Bulukumbapos.com – Terus bertambahnya jumlah positif Covid-19 di Kab. Bulukumba memotivasi para Dosen dan Pengelola Stikes Panrita Husada Bulukumba untuk turut andil guna bersama pemerintah dan masyarakat dalam memutus mata rantai virus Corona ini.

Selain pengiriman posko Relawan Covid-19 di beberapa posko kecamatan beberapa waktu lalu, kali ini Stikes Panrita Husada melalui mahasiswa Profesi Ners yang sedang PKK (Praktek Klinik Komunitas) diarahkan untuk membentuk posko siaga Covid-19 yang bertempat di desa Taccorong Kec. Gantarang Kab. Bulukumba.

Kegiatan fisik Mahasiswa Profesi Ners Stikes Panrita Husada dalam PKK

Syafruddin Yahya selaku penanggung jawab PKK, dalam wawancara Bulukumbapos.com pada Selasa (14/7/2020) di kampus Stikes Panrita Husada menyampaikan: “Kita memilih desa Taccorong sebagai lokasi posko Covid-19 karna desa ini adalah desa Binaan Stikes Panrita Husada, para mahasiswa ini melakukan PKK selama kurang lebih 4 minggu mulai dari tanggal 15 Juni sampai 11 Juli 2020”.

Ketua Stikes Panrita Husada Doktor Muriyati yang dikonfirmasi terkait kegiatan mahasiswanya ini, menyampaikan tujuan dari pembentukan posko lawan Covid-19 ini.
Para mahasiswa ini telah kita bekali pemahaman untuk bisa mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 lewat penyuluhan serta mengajak masyarakat untuk hidup bersih dengan membuat tempat cuci tangan serta tempat sampah dirumah masing-masing, agar terhindar dari virus Corona, Tutur Muriyati.
Penulis : Ikhwan / BP