Mahasiswa Profesi Ners Stikes PHB Edukasi Warga tentang Penggunaan Disinfektan

oleh -Dibaca sebanyak 36 kali
Sosialisasi dan Edukasi oleh Mahasiswa Profesi Ners Stikes PHB bersama Relawan Covid-19 Kec. Kindang

Bulukumbapos.com – Mahasiswa Profesi Ners Stikes PHB (Panrita Husada Bulukumba) bekerja sama dengan Puskesmas Borong Rappoa dan relawan Covid-19 pada posko siaga Kecamatan Kindang menggelar sosialisasi dan edukasi pada warga tentang penggunaan disinfektan yang baik dan benar.

Giar yang diikuti peserta dari masing-masing petugas posko desa dan kelurahan se-kecamatan Kindang ini di gelar pada dua lokasi, yakni di kantor desa Garuntungan dan desa Orogading pada Sabtu (25/4/2020) dengan menghadirkan tiga pemateri, Uswatun Hasanah dan Nismah dari Mahasiswa Profesi Ners Stikes Panrita Husada dan H. Arwis Kepala Puskesmas Borong Rappoa.

Berpose bersama usai sosialisasi di kantor Desa Garuntungan

Uswatun Hasanah, S. Kep Usai dalam rilisnya ke media ini menyampaikan latar belakang diadakannya kegiatan ini: “Kami melihat Kurangnya referensi atau pengetahuan masyarakat tentang disinfektan sehingga dalam kegiatan penyemprotan biasanya hanya memakai satu jenis produk saja, yang menyebabkan jenis produk tertentu menjadi langka di pasaran, seperti byclean, padahal banyak produk lain yang juga efektif digunakan sebagai bahan membuat disinfektan”

“Tujuan utama dari sosialisasi ini untuk mengedukasi/berbagi pengetahuan kepada petugas posko desa dan kelurahan tentang produk-produk apa saja yang bisa digunakan sebagai desinfektan untuk bahan penyemprotan serta takaran-takaran penggunaannya”. Tutur. H. Arwis.

Sosialisasi ini adalah bagian dari program kerja mahasiswa Profesi Ners Stikes Panrita Husada yang juga tergabung sebagai tim relawan Covid-19 kecamatan Kindang, untuk kecamatan Kindang sendiri ada 7 mahasiswa yang ditempatkan (selain Uswatun Hasanah, S. Kep dan Nismah, S. Kep) yakni Risnawati, S.Kep, Yulia Anriani, S.Kep, Firawanti, S.kep, Emilia Yusram, S.kep, Nasiruddin, S.Kep.

Selain masyarakat yang mengikuti sosialisasi ini, hadir pula Relawan Covid-19 untuk posko Kec.Kindang yakni Aipda Isbar KSPK 1 Polsek Kindang, Serda Amirullah Babinsa desa Sipaenre dan Andi Asni, Sp.