Mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba Lulus Penempatan Kerja di Rumah Sakit Jepang

oleh -Dibaca sebanyak 1.353 kali
Fajrianti (Jilbab Biru) berpose dengan para pengelola dan dosennya di kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba sebelum berangkat ke Jepang

BulukumbaPos – Hasil tak mendustai usaha, demikian kiranya ungkapan yang tepat, guna mengapresiasi hasil pembelajaran yang di hasilkan oleh kampus berbasis kesehatan Stikes Panrita Husada Bulukumba (PHB).

Diketahui bahwa kampus dengan nilai akreditasi B dari LAM PT-Kes ini, telah mengadakan MOU kerjasama dengan PT. Oselna Jaya di Jakarta yang merupakan salah satu lembaga jasa pengiriman tenaga kerja perawat keluar negeri, penanda tanganan kerjasama ini sejak tahun 2017 oleh Ketua Stikes Panrita Husada Dr. Muriyati bersama Idris Aman Ketua Yayasan Panrita Husada Bulukumba.

Dalam rilis yang di sampaikan Asrul, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Stikes Panrita Husada pada, Selasa (9/4/2019) melaporkan bahwa: ” Mahasiswa dari Stikes Panrita Husada yang lulus tes ini atas nama Fajrianti, Mahasiswa program studi Keperawatan, yang telah di karantina selama kurang lebih satu tahun, untuk pembinaan bahasa, sikap dan keterampilan, serta mengikuti setiap tahapan penerimaan tenaga kerja keluar negeri, dan telah siap berangkat untuk penempatan di Rumah Sakit Ohasi Byouin Tokyo Jepang”.

Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba Dr. Muriyati menambahkan, “Sebenarnya ada 3 orang mahasiswa kami yang dikarantina di Lembang Bandung Jawa Barat, atas nama Fajrianti, Raodatil Jannah dan Nirma Alwi, semuanya sudah lulus test, tapi baru satu orang yang sudah ada penempatan rumah sakitnya, dan dua lainnya sementara menunggu konfirmasi penempatan dari pihak rumah sakit Jepang, semoga kedepan akan semakin banyak mahasiswa kami yang bisa bekerja di luar negeri”. Harap Muriyati. (**ikhwan_bp)