Categories: Religi

Mahasiswa STIKES Panrita Husada Ikut “Ngaji” di Kajian Dai Muda Bulukumba

BULUKUMBA – BP – Program keagaamaan yang di gulirkan secara rutin tiap hari Jumat oleh para Dai Muda di Majelis Dai Muda di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan makin di minati dan mendapat tempat di hati masyarakat Bulukumba.

Kegiatan yang di mulai sejak tahun 2018 ini di namai Kajian Rutin Dai Muda Bulukumba dengan tema Ngaji dan Ngobrol Masalah Islam, di kemas lebih santai dengan model Outdoor di Taman Kota Eks Pasar Lama Kota Bulukumba.

Pada kajian untuk minggu ini, Jumat (1/3/2019) sekitar 80-an peserta dari berbagai kalangan terlihat khusuk mengikuti acara Mengaji (Tadarrus bersama) yang di bawakan oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba yang di lanjutkan dengan pembahasan makhrajul huruf oleh Ust. Maulana Khadafi Wakil Sekertaris Dai Muda Bulukumba.

Selain mengaji dan tanya jawab seputar Islam, acara kali ini juga di isi dengan sosialisasi tentang Kamtibmas jelang pemilu 2019.

Mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba berpose dengan Kapolres Bulukumba dan Komisioner KPUD usai Ngaji bersama di Kajian Dai Muda Bulukumba

Tampil sebagai pemateri Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan yang mengajak masyarakat untuk menjaga kebersamaan sebelum dan sesudah pemilu:”Pemilu itu hanya sampai di bilik TPS, sementara kebersamaan dan ukhuwah itu selamanya, jangan rusak pesta demokrasi ini dengan kampanye hitam, kampanye negatif dan menebar Hoax” Ungkap Mantan Kapolres Selayar ini.

Di sesi berikutnya, pemaparan tentang tata cara mencoblos oleh Komisioner KPUD Bulukumba Awaluddin, yang juga membawa contoh specimaen kertas suara di saat pemilihan umum nanti, “Mari kita ramai-ramai ke TPS di hari Rabu tanggal 17 April nanti, dan ada 5 kertas suara yang akan kita coblos, dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden, cek juga data bapak ibu sekalian di TPS mana akan menggunakan hak suara, bisa melalui petugas PPS di desa atau ke KPUD atau melalui Website KPUD di Handphone kita”, Jelas Awaluddin.

Usai materi para peserta di persilahkan bertanya pada Kapolres dan Komisioner KPUD seputar kamtibmas dan masalah kepemiluan.

Hadir dalam Ngaji On The Street Dai Muda Bulukumba kali ini, selain di hadiri secara rutin oleh para pengurus dan kader Dai Muda juga beberapa personil dari Kodim 1411 Bulukumba, Kanit Binmas dan Babinkamtibmas Polsek Ujung Bulu, Ketua dan Pengurus Srikandi Pemuda Pancasila Bulukumba, beberapa perwakilan dari Mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba, siswa MAN 2 Bulukumba, Komunitas Pejuang Subuh, Majelis Ta’lim Kel. Kalumeme yang hadir bersama ibu Lurahnya, dan peserta terjauh dari pengurus Majelis Ta’lim Raoe Desa Dampang dan Majelis Ta’lim Desa Bontomacinna Kec.Gantarang Kab. Bulukumba. (**ikhwan)

Edited and Published: Agustus 17, 2019 4:18 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

Kerjasama PPNI, STIKES Panrita Husada Gelar Bimtek bagi Perawat, Ini Tujuannya

Bulukumbapos.com - 20 orang tenaga perawat yang saat ini bertugas di STIKES Panrita Husada Bulukumba…

11 jam lalu

40 Orang Dosen STIKES Panrita Husada Bulukumba Ikuti Diseminasi Hasil Penelitian

Bulukumbapos.com - Sebanyak 40 Dosen STIKES Panrita Husada Bulukumba mengikuti Diseminasi Hasil Penelitian untuk program…

2 hari lalu

Ini Jumlah Bencana Alam di Kabupaten Sinjai Selama 2019 sampai 2020

Bulukumbapos.com - Sinjai - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai mencatat sebanyak 34 bencana…

2 hari lalu

Sosialisasi Zakat Profesi, BAZNAS ‘Go To School’ di MTsN 1 Bulukumba

Bulukumbapos.com - Dalam upaya mensosialisasikan Zakat Profesi dikalangan ASN pada Madrasah naungan Kementerian Agama kab.…

2 hari lalu

BEM STIKes Panrita Husada Bulukumba Gelar LDKM Via Virtual

Bulukumbapos.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Panrita Husada Bulukumba melalui Divisi Kajian Strategis menggelar…

3 hari lalu

TRCI Korwil Sulawesi Kukuhkan Pengurus Chapter SIBUBA (Sinjai Bulukumba Bantaeng)

Bulukumbapos.com - Puluhan Rusher (Sapaan untuk pengguna mobil Toyota Rush) menggelar Touring Kepahlawanan Selama 2…

3 hari lalu