Categories: Pendidikan

Mahasiswa STIKES Panrita Husada Terima Beasiswa Pendidikan dari BAZNAS Bulukumba

Bulukumbapos.com –  Sebanyak 10 orang mahasiswa STIKES Panrita Husada Bulukumba kembali menerima beasiswa dari BAZNAS Bulukumba, dan beasiswa adalah kali kedua, yang pada tahun sebelumnya di 2019, hanya 7 mahasiswa yang mendapat beasiswa.

Prosesi penyerahan Beasiswa Pendidikan dan Alat Bantuan untuk usaha untuk para mustahik zakat ini diserahkan oleh Hj Darmawati Staff Ahli Bupati Bulukumba Bidang Kemasyarakatan dan SDM mewakili Bupati Bulukumba, bertempat di Kantor BAZNAS Bulukumba, Kamis (19/11/2020).

Asrul Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIKES Panrita Husada yang mendampingi para mahasiswa untuk menerima beasiswa di kantor Baznas Bulukumba menyampaikan terima kasih pada BAZNAS Bulukumba
‘Kami ucapkan terima kasih atas perhatian BAZNAS untuk menyiapkan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa kami yang tahun ini lebih banyak dari tahun lalu,’ tuturnya.

Penyerahan bantuan alat usaha

Sementara itu Ust. Yusuf Shandy Ketua BAZNAS Bulukumba didampingi unsur Pimpinan BAZNAS Bidang  Pendsitribusian H. Tjamiruddin usai menyerahkan beasiswa dan bantuan alat usaha mengatakan: ‘Ini adalah bantuan dari para muzakki yang memang ada bagian untuk para penuntut ilmu dan masyarakat ekonomi lemah untuk dipakai mengembangkan usahanya, adapun jenis alat usaha yang kami serahkan hari ini adalah Mesin Jahit 15 unit dan Alat perbengkelan sebanyak 4 paket, ‘.

Lanjut Yusuf Shandy, Ada beberapa program BAZNAS yang merupakan titik – titik pemberdayaan Zakat satu di antaranya adalah pemberian bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan kami memberi ruang kepada STIKES bagi mahasiswanya yang berprestasi, di sisi lain juga karna STIKES Panrita Husada ini adalah Lembaga Pendidikan sebagai Percontohan kampus yang paling aktif berzakat di BAZNAS sejak beberapa tahun terakhir yang UPZ (Unit Pengumpul Zakat) nya di Ketuai Ust. Ikhwan Bahar selaku Dosen di STIKES Panrita Husada, Insya Allah kerja sama ini akan kita terus tingkatkan di masa datang, ‘ungkapnya.
Penulis: ikhwan / BP

Edited and Published: November 19, 2020 10:58 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

Pengurus DPD BKPRMI Bulukumba Gelar Rapat Kerja Daerah, Ini yang Dibahas

Bulukumbapos.com - Setelah tertunda beberapa waktu karna kendala teknis, akhirnya jajaran pengurus DPD BKPRMI Kab.…

10 jam lalu

Pemdes Topanda Kembali Gelar Kajian Rutin Bersama Dai Muda Bulukumba

Bulukumbapos.com - Memasuki awal tahun 2021, pemerintah desa Topanda Kec. Rilau Ale kembali menggelar pengajian…

16 jam lalu

Penyandang Disabilitas PPDI Bulukumba Ikuti Kajian Rutin Bersama Dai Muda

Bulukumbapos.com - Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kab. Bulukumba kembali menggelar kegiatan keagaamaan yang dikemas…

1 hari lalu

Kepala Kantor UPP Pelabuhan Kelas II Bulukumba Melepas Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulbar

BulukumbaPos - Kepala kantor Unit Pengelola Pelabuhan (UPP) kelas ll Bulukumba Junaidi didampingi manager tehnik…

1 hari lalu

Pengangkatan Tenaga PPPK bagi Guru Honorer, Berikut Waktu dan Syarat Pendaftarannya

Bulukumbapos.com - Kabar gembira bagi Anda guru honorer yang ingin mendapatkan kontrak dari pemerintah. Menurut…

3 hari lalu

241 CPNS di Bulukumba Formasi Tahun 2019 Terima SK

Bulukumbapos.com - Bupati AM Sukri Sappewali menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati terkait pengangkatan CPNS kepada…

4 hari lalu