Majelis Dai Muda Gelar Pelatihan Dai Angkatan Ke-VII di Hotel Arini2 Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 12 kali
KH Tjamiruddin saat membuka acara pelatihan dai

Bulukumbapos.com – Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten Bulukumba yang lebih dikenal, dengan Dai Muda Bulukumba adalah lembaga keagamaan yang bergerak dibidang Dakwah, Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan dan berpusat di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Salah diantara sekian program yang rutin di lakukan lembaga ini adalah pelatihan dai, dan pada bulan Maret tahun 2020 ini, Dai Muda Bulukumba kembali menggelar Pelatihan Dai yang sudah memasuki angkatan ke- VII, bertempat di Ballroom Hotel Arini2 Kota Bulukumba selama dua hari, Sabtu-Ahad (7-8/3/2020) dengan tema: Yang Muda Yang Berdakwah, Yang Muda Yang Belajar Islam”.

Pelatihan Dai Angkatan Ke-7 Majelis Dai Muda Bulukumba

Pelatihan Dai Angkatan Ke-7 ini dikerjasamakan dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Bulukumba, LPPDSDM DPD BKPRMI Bulukumba, dan Pegadaian Syariah Cabang Bulukumba yang diikuti 25 peserta dari TNI Kodim 1411 Bulukumba, Satpol PP&Damkar Bulukumba, remaja masjid, guru TPA, Mahasiswa dan aktifis dakwah dari 10 kecamatan di Kab. Bulukumba.

Pembukaan Pelatihan Dai sendiri, secara resmi dibuka oleh KH. Tjamiruddin Ketua Dewan Pembina Dai Muda sekaligus Ketua MUI Bulukumba, dihadiri Kapolres Bulukumba yang diwakili Kasat Binmas IPTU Nurhadi, Ketua Baznas Bulukumba M. Yusuf Shandy, Sekertaris Umum DPD BKPRMI Bulukumba A. Syamsir, serta Muh. Yakub dari Pegadaian Syariah Cabang Bulukumba dengan Panitia Pelaksana, Muflih sebagai Ketua dan Wahyuni Wahab selaku Sekertaris, dibantu para pengurus Dai Muda, Arman Maulana, Marsesil, A. Amri, Syahriar, Muh. Ilyas dan Kader Dai Muda angkatan sebelumnya.

Dokter H. Amrullah saat membawakan materi di Pelatihan Dai

“Saya secara pribadi dan Ketua MUI sangat bersyukur dan mensupport program pelatihan dai ini, semoga para anandaku bisa belajar dengan baik dan, menjadi dai penyejuk ummat, apalagi peserta lebih banyak perempuan dan kita di Bulukumba memang butuh Daiah dari perempuan”. Tutur KH. Tjamiruddin dalam sambutannya saat membuka acara.

Ketua Dai Muda Bulukumba, Ikhwan Bahar menyampaikan bahwa: “Pelatihan Dai ini sudah angkatan Ke-7 yang selama ini kita adakan di beberapa tempat termasuk di desa-desa, dan angkatan kali ini yang paling elit karna diadakan di Hotel, peserta menginap dan semua fasilitas gratis”

Muflih, Ketua Panitia Pelaksana juga menambahkan: “Jumlah peserta memang kami batasi satu kelas, saja atau 25 orang agar efektif dalam pelatihan, peserta sebagian besar adalah perwakilan dari pengurus DPK BKPRMI di kecamatan, juga dari unsur TNI Kodim 1411 Bulukumba, dari Polsek Ujung Bulu, dari Mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba dan dari Mahasiswa STAI Al-Ghazali Bulukumba.

“Diantara pemateri yang mengisi materi adalah Ust. M. Yusuf Shandy (Dewan Pembina Dai Muda, Ust. A. Armayadi Al-Ghifari (Wakil Ketua Dai Muda) , Maulana Khadafi (Wasekum Dai Muda), Dokter H. Muh Amrullah (Dewan Pembina Dai Muda), Ust.A.Syamsir (Pengurus Harian Dai Muda), Al-Bazzar Mappanganro (Pengurus Harian Dai Muda) dan Ikhwan Bahar (Ketua Dai Muda Bulukumba). Jelas Wahyuni Wahab Sekertaris Panitia Pelaksana.
Penulis: Ikhwan Bahar
Follow Instagram@bulukumbapos