Malam Tahun Baru Hijriah, Ini yang Dilakukan Karang Taruna Desa Bontomacinna

oleh -Dibaca sebanyak 78 kali
Kepala Desa
Kepala Desa Bontomacinna H. A. Mulhariddien Djabbar saat memberi sambutan pada penutupan semarak HUT RI yang dirangkaikan Dzikir Tausiyah sambut tahun baru Hijriah

Bulukumbapos.com – Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, di beberapa wilayah di Indonesia menggelar kegiatan bernuansa keagamaan dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharram 1441, yang di tahun 2019 ini bertepatan dengan tanggal 31 Agustus, yang juga merupakan bulan kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia.

A. Soraya Widiyasari anggota DPRD Bulukumba berpose dengan para pemenang lomba Porseni

Kedua momentum ini, semarak HUT RI dan tahun baru Hijriah di satukan dalam rangkaian acara penutupan Porseni Karang Taruna Bangkit Karya Desa Bontomacinna Kec. Gantarang Kab. Bulukumba yang telah menggelar berbagai lomba sejak tanggal 26 Agustus.

Ust. Ikhwan Bahar saat membawakan tausiyah

Di pandu Alfan Nur, rangkaian acara penutupan di awali laporan Ketua LMPD Desa Bontomacinna H. A. Sukirman, berikutnya Dzikir dan Doa oleh Ahmad Sulfiadi, Penyuluh Agama Kec. Bonto Bahari yang juga pengurus di Majelis Dai Muda Bulukumba, di lanjutkan dengan tausiyah oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba yang banyak membahas tentang hakikat hijrah dan peran pemuda.

Gelaran Dzikir dan Tablig Akbar yang dirangkaikan penutupan Porseni Karang Taruna ini di tutup secara resmi oleh Kepala Desa Bontomacinna H. A. Mulhariddien Djabbar.

Peserta Dzikir dan Tausiyah dari ibu-ibu Majelis Ta’lim

Ada hal menarik dari kegiatan ini, dengan kehadiran A. Soraya Widiyasari yang akrab di sapa Puang Yaya, beliau merupakan anggota DPRD Bulukumba yang baru terpilih dari daerah pemilihan Gantarang Kindang, selain tampil memperkenalkan diri, ia juga memotivasi masyarakat dan pemuda dalam kegiatan positif untuk di kembangkan di masa datang.

Penulis :Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos