Mantap.! Ada Pelatihan Terapi Komplementer di Stikes Panrita Husada Bulukumba

oleh -
Pelatihan
Pembukaan Pelatihan Komplementer di Aula Pertemuan Stikes Panrita Husada Bulukumba

Bulukumbapos.com – Stikes Panrita Husada (PH) Bulukumba kembali menggelar Pelatihan Terapi Komplementer untuk kesekian kalinya, tema yang diangkat kali ini adalah: ‘Tehnik Pijat Refleksi Kesehatan untuk Pencegahan Penyakit dan Perawatan Badan secara Alami’.

Asrul, Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dalam rilisnya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk memberi bekal kompetensi bagi para mahasiswa dengan berbagai bentuk pelatihan, diantaranya yang telah dilaksanakan bulan Agustus sampai September yaitu pelatihan perawatan luka moderen, pelatihan Basic Trauma Cardiac live Support ( BTCLS) dan pelatihan pijat refleksi kesehatan yang di gelar dua hari (2-3/9/2019).

Para peserta mempraktekkan teori yang telah di ajarkan

Pelatihan pijat refleksi kesehatan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Stikes Panrita Husada ini menghadirkan dua pemateri yakni Dokter Nurhidayat, M.Kes, Dpdk dan Sudirman dari Perkumpulan Pemijat Kesehatan Indonesia dan dihadiri puluhan peserta, tak hanya dari Mahasiswa Stikes Panrita Husada tapi juga mahasiswa STAI Al- Ghazali Bulukumba, dan perwakilan peserta dari Apotik Sehati Bulukumba.

Ketua Stikes Panrita Husada, Dr. Muriyati yang di mintai tanggapannya soal kegiatan ini mengaku sangat mengapresiasi, “Selain untuk persiapan uji kompetensi bagi para mahasiswa untuk level 2, diharapkan juga dengan adanya bekal ilmu dan beberapa kompetensi di bidang kesehatan ini, maka lulusan Stikes Panrita Husada dapat bersaing secara global di masa datang”. Tuturnya.

Penulis: Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos