Mantap.! Guru MTsN 1 Bulukumba Raih Juara II Guru Berprestasi Tingkat Provinsi

oleh -

BulukumbaPos – Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, namun bukan berarti jasa itu tak perlu di hargai, kiranya ungkapan itu yang sesuai dengan besarnya anggaran untuk dunia pendidikan saat ini, terlebih adanya ajang-ajang penilaian bagi sekolah dan guru berprestasi guna menjadi motivasi dalam dunia pendidikan.

Segaimana prestasi yang di capai Ibu Mutaharah Imran yang telah melalui seleksi ketat dan akhirnya terpilih mewakili Kabupaten Bulukumba untuk mengikuti grand final penghargaan bagi madrasah dan guru tingkat Kanwil Kemenag provinsi Sulawesi Selatan yang di adakan pada 6-8 September kemarin di Lhynt Hotel Makassar.

Mutahhara bercerita :” Penilaian berawal dari verifikasi portopolio yg berisi SK, Karya pengembangan profesi, sertifikat-sertifikat penghargaan dan karya tulis ilmiah, yang berlangsung sejak tgl 11 Agustus 2018 di kanwil Kementerian Agama yang diikuti oleh perwakilan 24 Kabupaten/Kota. Selanjutnya pada tanggal 5 diumumkan peserta yang lolos ke grand final, di grand final kami kembali berjuang mempresentasekan karya tulis Ilmiah dan selanjutnya lahirlah juara 1,2 dan 3. Dan alhamdulillah kami dari MTsN 1 Bulukumba yang mewakili Kab. Bulukumba berhasil meraih Juara II dan Juara 1 di raih dari Kab. Maros” Ungkapnya antusias.

A. Nurmiah, Kepala MTsN 1 Bulukumba mengaku hal ini adalah prestasi yang patut di apresiasi : Kami bangga dengan ibu Mutahhara ini selain karna tugas beliau yang banyak sebagai Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum, namun tetap mampu menunjukkan prestasi di bidang pendidikan, semoga ke depan lebih baik lagi”harapnya. (Wan-BP)