Mantap.! Anggota TNI Mengajar Mengaji di Lokasi TMMD Kodim 1411 Bulukumba

oleh -

BulukumbaPos – Jika dulu kita biasa mendengar istilah Tentara Masuk Desa (TMD), saat ini istilah itu menjadi TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa), Program yang merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, sebagaimana giat TMMD ke-103 yang saat ini sementara berlangsung di jajaran Kodim 1411 Bulukumba.

Namun ada hal yang menarik pada pelaksanaan TMMD ke-103 Kec. Bontobahari Kab.Bulukumba kali ini, dari pantauan kami, para personil Satgas selain melakukan program fisik seperti halnya pembangunan jalan dan fasilitas umum lainnya, juga program non fisik seperti donor darah, penyuluhan kesehatan dan lainnya. Dan yang menarik perhatian adalah Kegiatan mengajar mengaji bagi anak-anak TPA yang di lakukan Kopda Asdar dan Pratu Almansyah, keduanya anggota Yonif 726/Tamalatea yang saat ini tergabung dalam Satgas TMMD bersama Personil dari satuan lain.

Kapten Sahabuddin yang di amanahi sebagai Komandan SSK (Satuan Setingkat Kompi) pada TMMD kali ini membenarkan hal itu: iya betul, kedua personil ini memang mengajar di salah satu TPA di dusun Tanettang Desa Bira, kepala TPA bernama Alimuddin.

Lanjut Sahabuddin: Keduanya tetap ikut pada kegiatan pagi sampai siang sesuai jadwal TMMD dan nanti pada jam dua siang baru ijin masuk membantu mengajar mengaji anak-anak di TPA Ar-Rauf di sini yang jumlah santrinya ada 57 orang.

Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Trianto selaku Dansatgas TMMD mengapresiasi hal ini : Apa yang di lakukan oleh personil kami ini patut kita apresiasi, karna walaupun secara khusus tak masuk dalam item kegiatan sesuai program tapi ini bagian dari pembinaan masyarakat dan panggilan nurani untuk membantu masyarakat, selain itu tentu saja pada nilai agama dan amalnya. Tuturnya.(**wan-bp)