Masih Ingat TPA Warna-warni di Topanda? Begini Kondisinya sekarang

oleh -Dibaca sebanyak 167 kali
Bangunan TPA Al-Fitrah (Tampak Depan)

BulukumbaPos – Beberapa waktu yang lalu pernah viral di Kab. Bulukumba tentang TPA Warna – warni (TPA Al-Fitrah) di Desa Topanda Kec. Rilau Ale yang banyak di perbincangkan masyarakat bahkan banyak yang mengunjungi lokasi TPA ini karna penasaran.

Ust. Ikhwan Bahar selaku Pembina dan Inisiator pendirian TPA ini menjelaskan: “Alhamdulillah TPA Warna – Warni Al-Fitrah ini sejak di dirikan pada pertengahan tahun 2017 lalu atas support dari Kepala Desa Topanda dan masyarakat sekitar dengan bantuan dari Ibu Hj. Nirfawana dan di berilah nama TPA ini dengan Al-Fitrah, di ambil dari nama anak ibu Hj. Nirfawana, ananda A. Atrian Fitrawan, santri pondok Modern Gontor Jaea Timur yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas”.

TPA Al-Fitrah (Tampak Belakang)

“TPA ini binaan Majelis Dai Muda dan Forum Kajian Cinta AlQur’an (FKCA) Bulukumba yang di ketuai Ibu Siti Isniyah Istri Wakil Bupati Bulukumba, adapun konsep Warna-warni di TPA ini murni inisiatif Pak Desa A. Jemma, agara anak – anak tidak bosan belajar, dan pada niat awalnya di dirikan untuk menampung anak-anak warga korban bencana angin puting beliung yang pernah menimpa daerah ini”, Lanjut Ust. Ikhwan.

Ustadzah Nurafaidar selaku Kepala TPA Al-Fitrah menambahkan: “Alhamdulillah sampai saat ini, TPA Al-Fitrah ini sudah resmi terdaftar di BKPRMI dengan nomor unit 061,kami juga susah mengikutkan santri mengaji untuk penammatan atau wisuda santri, ada 66 santri kami di sini sekarang, dengan 3 guru, yakni, saya sendiri, Ustadzah Wiwi Indasari dan Ustadzah Nurfadillah”.(**ikhwan)