Maulid di MTsN 1 Bulukumba, H. Ali Yafid Tekankan Pentingnya Keteladanan Guru

oleh -Dibaca sebanyak 48 kali
H. Ali Yafid Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba saat memberi sambutan

Bulukumbapos.com – MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 1 Bulukumba menggelar acara Maulid Nabi Muhammad Saw pada Senin (16/12/2019) yang bertempat di halaman upacara MTsN 1 Bulukumba yang terletak di desa Bontomacinna Kec. Gantarang.

Ust. A. Armayadi saat menyampaikan ceramah

Dihadapan para guru, siswa dan tamu undangan, H. Ali Yafid Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba dalam sambutannya menekankan dan memesankan pada para guru tentang pentingnya memberi teladan bagi anak didik.
“Kita tak boleh hanya mengajar dan menyuruh siswa tapi juga memberi teladan, sebagaimana kita teladani sifat Nabi kita Muhammad Saw”.Tuturnya.

A. Nurmiah Kepala MTsN 1 Bulukumba yang akrab disapa A. Enceng dalam laporannya menyampaikan terima kasih pada pengurus Komite Madrasah dan para orang tua siswa atas kerjasamanya sehingga lapangan upacara yang selama ini selalu becek dan banjir saat musim hujan sudah bisa di Pavin Blok atas bantuan dan kerja sama Komite Madrasah dan masyarakat.

Dalam ceramahnya, Ust. A. Armayadi Al-Ghifari dari Dai Muda yang diundang memberi nasehat, banyak mengulas tentang hikmah dan pelajaran dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw khususnya dalam hal menuai berkah ilmu dengan hormat pada guru.

Hadir dalam acara ini, Pemerintah Desa Bontomacinna, Imam Desa, Pengawas Madrasah, Kepala Sekolah SD se-Desa Bontomacinna, Pengurus Komite Madrasah, para orang tua/wali siswa dan ratusan siswa-siswi MTsN 1 Bulukumba.
Penulis:ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos