Melihat dari Dekat Keuletan Kerja TNI pada Perintisan Jalan TMMD 109 Kodim 1411/Blk

oleh -Dibaca sebanyak 20 kali
Satgas TMMD 109 Kodim 1411 Bulukumba mengaduk campuran semen dan pasir secara manual tanpa bantuan Mesin Pengaduk (Molen Cor) dok.

Bulukumbapos.com – Kesuksesan sebuah program terlebih program fisik tak terlepas dari keuletan dan kegigihan orang-orang yang terlibat dalam pekerjaan tersebut, hal inilah yang menjadi salah satu titik fokus Jurnalis Bulukumbapos.com saat meliput kegiatan perintisan jalan pada TMMD ke-109 Kodim 1411/Bulukumba Korem 141/Toddopuli, Sabtu (03/10/2020).

Personil TNI membawa alat material dengan gerobak dorong untuk pembuatan Talud

Guna mensukseskan program TMMD 109 Kodim 1411/Bulukumba Korem 141/Toddopuli yang saat ini sementara berlangsung di Dusun Bungayya Desa Kindang Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, para personil TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD 109 baik dari TNI AD maupun dari TNI AL, TNI AU dan Polri bekerjasama penuh kegigihan dalam upaya menyelesaikan target perintisan jalan sebagai target fisik utama.

Hal ini diungkapkan Serma Rustam yang ditemui Bulukumbapos.com dilokasi perintisan jalan.
‘Seorang prajurit di lapangan dituntut harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat saat sedang bekerja dengan tetap selalu berpegang pada norma-norma yang sudah menjadi doktrin prajurit,’.tutur Serma Rustam penuh semangat.

Alat Berat (Excavator) yang membantu membuka akses perintisan jalan (Dok)

Pantauan Bulukumbapos.com dilapangan, perintisan jalan TMMD 109 Kodim 1411/Bulukumba ini, telah sampai pada medan yang cukup berat karna harus membuka akses jalan ditepian jurang yang curam dan bukit berbatu.

Para personil TNI yang bekerja dibantu dua alat berat (Excavator), namun untuk proses pembuatan Talud, para personil harus menggunakan metode manual untuk mengaduk semen dan pasir karna ketiadaan alat bantu Mesin Pengaduk (Molen Cor).

Perintisan jalan pada TMMD 109 kali ini ditargetkan sepanjang 750 meter yang akan menghubungkan jalan dari Desa Kindang Kecamatan Kindang ke Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa.
Penulis: ikhwan / BP