Menelisik Penerapan Program Keagamaan Rutin di SMAN 8 Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 154 kali
Ratusan siswa SMA Negeri 8 Bulukumba rutin mengaji tiap Jumat pagi

BulukumbaPos. Com – Adalah SMA Negeri 8 Bulukumba Sul-sel atau dahulu bernama SMAN 2 Bulukumba yang merupakan salah satu sekolah tingkat menengah atas yang menerapkan beberapa program keagaaman bagi 903 siswa yang terdaftar di sekolab ini.

Program yang di maksud antara lain, pembiasaan mengaji tiap jam 7 pagi di hari Jumat bagi seluruh siswa, juga kewajiban shalat berjamaah dhuhur dan ashar bagi siswa, serta kajian rutin di hari Selasa dan Jumat sore yang di koordinir masing-masing pengurus Rohis SMAN 8 Bulukumba.

Ikhwan Bahar saat menyampaikan tausiyah di hadapan para siswa SMA Negeri 8 Bulukumba

Pantauan BulukumbaPos hari, Jumat (15/2/2019) pagi pukul 07.00 Wita, ratusan siswa SMA Negeri 8 Bulukumba sudah berkumpul di lapangan sekolah guna mengikuti acara Ngaji bersama di pandu salah satu guru, di lanjutkan dengan tausiyah singkat tentang Tantangan Generasi Islam di Era Millennial oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba.

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Bulukumba memberi wejangan para siswanya

Menurut Jasman, Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Bulukumba bahwa pembiasaan ini sudah lama di terapkan, “Program – Program-program bernilai religi ini sudah lama kami terapkan guna mendekatkan anak-anak pada nilai keagamaan guna pembinaa mental dan rohani mereka” Ujarnya