Merawat Kerukunan Antar Ummat Beragama, FKUB Gelar Seminar Nasional di Makassar

oleh -Dibaca sebanyak 92 kali

BulukumbaPos – Forum Komunikasi Antar Ummat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini di ketuai Prof. Dr. Abdul Rahim Yunus menggelar Seminar Nasional dengan mengangkat tema: Merawat kerukunan antar ummat beragama menuju kejayaan NKRI, seminar yang di laksanakan selama dua hari (28-29/9)ini bertempat di Hotel Remcy Panakkukang Makassar.

Puluhan peserta yang merupakan perwakilan dari Kantor Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) dan pengurus FKUB dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan antusias mengikuti materi yang di sajikan oleh pemateri, di antaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Anwar Abu Bakar, serta dariĀ  Kepala Pusat Kerukunan Ummat Beragama dan Kepala Pusat Binmas Kementerian Agama RI Pusat Jakarta yang banyak menguraikan tentang permasalahan antar sesama ummat beragama untuk selanjutnya di jadikan bahan rekomendasi pada puhak terkait di daerah masing-masing sebagai panduan dalam menyelesaikan tiap permasalahan yang terjadi agara kerukuan antar umat beragama tetap terjalin dengan baik.

Ikhwan Bahar salah satu peserta perwakilan dari Kesbangpol dan FKUB Bulukumba di dampingi Ahmad Tafsir Kepala seksi hubungan antar lembaga Kesbangpol Bulukumba mengungkapkan: “Selain membicarakan masalah-masalah yang terjadi di daerah dan nasional, serta peta konflik yang berpotensi merusak kerukunan, kami juga menyampaikan tentang perhatian pemda terhadap penganggaran untuk program dan sekertariat bagi pengurus FKUB kab/kota yang hampir semua daerah memiliki keluhan yang sama, karna FKUB adalah mitra pemerintah”. Tutupnya.