MTsN 1 Bulukumba, Juara 1 Lomba Gerak Jalan HUT RI Tiga Tahun Berturut-turut

oleh -Dibaca sebanyak 157 kali
Gerak jalan
Siswa MTsN 1 Bulukumba saat lomba gerak jalan

Bulukumbapos.com – Gerak jalan indah adalah salah satu bentuk kegiatan yang rutin di laksanakan di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI, tak terkecuali di tahun 2019 ini.

Untuk tingkat kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, lomba gerak jalan indah di ikuti semua tingkat pendidikan, dari SD/MI, SMP/MTs, SMU/SMK/MA dan Organisasi/Lembaga.

Guru
Kepala MTsN 1 Bulukumba A. Nurmiah (tengah belakang) bersama guru dan staf

Lomba gerak jalan indah yang di gelar pada Sabtu (17/8/2019) dengan mengambil rute star dan finish di lapangan Ponre ini berlangsung meriah dan disaksikan masyarakat yang antusias menyaksikan penampilan para peserta.

Hasil lomba telah di putuskan Dewan Juri pada Minggu (19/8/2019) dan MTsN 1 Bulukumba meraih Juara 1 untuk tingkat SMP/MTs dengan raihan point 423, di susul MTs Batuara di posisi 2 dan SMP Negeri 9 Bulukumba di posisi ketiga.

Kepala MTsN 1 Bulukumba A. Nurmiah yang di mintai tanggapannya terkait prestasi anak didiknya ini, mengaku sangat bangga: “Alhamdulillah, walau sekolah kami di pedesaan di desa Bontomacinna tapi kami mampu menunjukkan prestasi dan juara untuk tahun ini adalah ketiga kalinya di raih dan di pertahankan siswa kami” Ujar A. Nurmiah yang akrab di sapa A. Enceng

Untuk diketahui, bahwa MTsN 1 Bulukumba yang terletak di Desa Bontomacinna Kec. Gantarang ini adalah salah satu lembaga pendidikan negeri di bawah naungan Kemenag, dengan banyak prestasi dan terobosan, selain didaulat sebagai sekolah Sehat dan sekolah Ramah Anak tingkat Kabupaten Bulukumba, juga sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional dan sementara berbenah menuju Adiwiyata Mandiri yang merupakan program dari Kementrian Lingkungan Hidup.

Penulis: Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos