Categories: Dakwah

MUI dan Dai Muda, Sebaiknya Pemilik Warkop dan Cafe di Bulukumba Siapkan Tempat Shalat bagi Pengunjung

BulukumbaPos – Perintah shalat bagi ummat Islam, dan pelaksanaan syariat di kab. Bulukumba ini pun telah di perkuat dengan adanya perda keagamaan yang telah di tetapkan sejak tahun 2005 lalu, hal inilah yang mendorong para pengurus Majelis Dai Muda Kab. Bulukumba untuk mengajak masyarakat Butta Panrita Lopi agar menerapkan nilai nilai Islam dalam semua bidang kehidupan, termasuk bagi para pemilik Warkop dan Cafe yang menjamur di Kota Bulukumba saat ini.

Dalam wawancara khusus bersama beberapa pengurus, pada Selasa (18/9) di Cafe Zebatiq, para Dai muda ini mengajak dan mengingatkan para pemilik warkop dan cafe untuk turut membantu sesama muslim dalam beribadah khususnya shalat.

Hengky Fajar, salah satu pengurus harian MDM mengatakan:” Saya sangat setuju jika di tiap warkop dan cafe di siapkan tempat shalat, karna biasa ada pengunjung yang mau shalat tapi ruang tidak ada”.

Di sisi lain, Abd Halim menambahkan:”Dimana masuk waktu shalat dan masjid tak terjangkau maka disitu kita shalat, maka sangat baik jika warkop atau cafe menyiapkan wadah tersebut.

Senada dengan itu, Koodinator bidang Ekonomi Islam di MDM, A. Syamsir bahkan menyatakan: Bukan hanya anjuran, kita akan berupaya untuk mengingatkan orang yang ada di warkop untuk mengajak mereka shalat jika wakti shalat telah masuk, karna ini bagian dari dakwah.

Yusuf Shandy selaku Dewan Pembina Dai Muda yang juga sebagai Ketua Baznas Bulukumba memperkuat pernyataan para pengurus: “Hampir seratus persen pelanggan warkop adalah muslim. Karenanya, pada setiap warkop sebaiknya ada ruang shalat atau mushallah, terutama warkop-warkop yang letaknya jauh dari masjid. Sehingga para pelanggan dapat menunaikan shalat di awal waktu secara berjamaah” Ungkap Ketua Baznas Kab. Bulukumba ini.

Di konfirmasi terpisah, H. Tjamiruddin Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kab. Bulukumba sangat setuju dengan hal ini: Kami sangat mendukung anjuran ini, karna hampir semua pengunjung Warkop itu adalah Muslim/Muslimah maka seharusnya memang pemilik menyiapkan tempat shalat, ini dalam upaya kita saling membantu dalam hal ibadah. Tutupnya. (**wan_bp)

Edited and Published: September 20, 2018 3:20 am

Sponsored News

Berita Terbaru

Ini Dua Pelaku Penusukan Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang

Bulukumbapos.com - Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan upaya penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto telah digagalkan. Pelaku penusukan juga…

4 jam lalu

Sah.! Kapolres Bulukumba jadi Saksi Akad Nikah Mualdrid dan Wahyuni

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan menjadi Saksi Pernikahan di Balibo Kecamatan Kindang

7 jam lalu

Kepala Kajari Bulukumba Beri Kuliah Umum bagi Mahasiswa Stikes Panrita Husada

Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba Hartam Ediyanto memberi kuliah umum seputar Hukum bagi mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba

24 jam lalu

Kereen.! Wabup Tomy Satria Jadi Penyiar Tamu di Radio Swara Panrita Lopi Bulukumba

Wakil Bupati Bulukumba menjadi Penyiar Tamu di Radio Swara Panrita Lopi 95.00 FM Bulukumba

1 hari lalu

Ramah Tamah HUT TNI; Kapolres Hadiahkan 74 SIM Gratis Bagi Personil Kodim 1411/Blk

Bulukumbapos.com - Ramah tamah di gelar jajaran Kodim 1411 Bulukumba sebagai rangkaian dari peringatan HUT TNI ke-74 yang jatuh pada…

2 hari lalu

Akreditasi B dari LAM-PTKes Diraih Prodi Analis Kesehatan Stikes Panrita Husada Bulukumba

Stikes Panrita Husada Bulukumba mendapatkan Akreditasi B dari LAM PT-Kes Indonesia pada program studi Analis Kesehatan

2 hari lalu

BulukumbaPOS.com menggunakan Cookie