Musywil dan Milad ke-10 FKCA Provinsi Sul-sel, ini Rangkaian Kegiatannya.!

oleh -Dibaca sebanyak 66 kali

BulukumbaPos – Forum Kajian Cinta AlQur’an atau di singkat FKCA adalah lembaga sosial keagamaan yang telah 10 tahun berkiprah di Sulawesi Selatan dan sampai saat ini telah membentuk pengurus di 24 Kabupaten dan kota di seluruh Sulawesi Selatan.

Hari ini, Sabtu (5/1/19) FKCA menyambut dan merayakan milad yang ke-10 sekaligus mengadakan Musywil (Musyawarah Wilayah) ke-2 dengan beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya Bedah buku “Forgive For Health” buku yang mengurai tentang korelasi medis, sains dan nilai agama, yang merupakan karya dari Ibu Dr. Hj. A. Majdah M. Zain yang lebih di kenal dengan Bunda Majdah, istri mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang sekaligus Ketua Dewan Pembina FKCA Provinsi Sulawesi Selatan.

Milad ke-10 FKCA yang berlangsung dari tanggal 5 sampai 6 Januari 2019 ini di gelar di Baruga Patingalloang Rujab Gubernur dan di buka langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang hadir bersama istrinya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel bernostalgia dengan rivalnya Agus Arifin Nu’mang saat pilgub lalu dan menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap program-program FKCA.

“Pak Agus Arifin Nu’mang adalah sahabat saya semasa kuliah, kami juga bersama dalam kontestasi politik dan gedung yang kita tempati ini juga merupakan buah karya beliau bersama pak Syahrul Yasin Limpo yang kita patut hargai perjuangan beliau, dan program-program Bunda Majdah ini juga kami akan dukung dari pemprov karna manfaatnya langsung di rasakan masyarakat” Ungkap Mantan Bupati Bantaeng ini.

Nampak hadir dalam acara itu, mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, dr. Badrul Munir dari Universitas Brawijaya, para Rektor PTN dan PTS di Makassar, beberapa guru besar, serta perwakilan pengurus FKCA dari 24 kabupaten dan kota.

Selanjutnya milad FKCA ini juga mengadakan lomba Asmaul Husna dan lomba nyanyi religi yang di ikuti peserta dari tiap Kabupaten /Kota, dan di lanjutkan dengan Musyawarah Wilayah di Aula PAUD Jl. Adiyaksa Makassar, guna menyusun program kerja dan memilih pengurus baru yang telah demisioner,dan esok harinya Ahad (6/1/19) di lanjutkan dengan Outbond di Hutan Pinus Malino Kab. Gowa(**ikhwan)