Nakhidatul Makhirah Terpilih jadi Duta Kampus STIKes Panrita Husada Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 391 kali
Friska Wulandari (kanan) memasangkan Selendang pada Nakhiatul Makhirah usai terpilih sebagai Juara 1 Duta Kampus STIKes Panrita Husada Bulukumba.

BulukumbaPos – Akhirnya Nakhidatul Makhirah terpilih menjadi Duta Kampus, usai menyisihkan peserta lainnya dalam ajang Pemilihan Duta Kampus, yang digelar pada Selasa (17/8/2021) di kampus STIKes Panrita Husada Bulukumba Sulawesi Selatan sebagai rangkaian dari berbagai kegiatan seni dan keagamaan guna menyemarakkan HUT RI ke-76 yang dilaksanakan via Virtual oleh BEM STIKes Panrita Husada.

Penyerahan hadiah oleh Amirullah Kabag Kemahasiswaan Stikes Panrita Husada Bulukumba.

Nakhidatul Makhirah, Mahasiswi Semester II Program Studi S1 Keperawatan yang lahir pada 3 Desember 2001 lalu ini merupakan putri pasangan Makmur dan Nurhani di Ponre Kecamatan Gantarang Kab. Bulukumba yang mengaku bercita-cita menjadi Perawat Profesional sesuai jurusan yang ditekuninya saat ini.

Prosesi penyematan selendang Duta Kampus diserahkan oleh Friska Wulandari Mahasiswai D3 Analis Kesehatan yang merupakan Juara Duta Kampus periode sebelumnya dan disaksikan oleh Amirullah Kabag Kemahasiswaan bersama beberapa dosen dan staf.

Firdayanti, Ketua Panitia Pelaksana dari BEM STIKes Panrita Husada menyampaikan kategori penilaian Pemilihan Duta Kampus ini; ‘Sesuai petunjuk dari kampus, maka peserta pemilihan Duta Kampus ini dinilai dari beberapa hal antara lain, Kecerdasan, Penampilan, Inspiratif, Good Attitude, Good Public Speaking, dan Memiliki Bakat yang Keren’,.

Sementara itu, Amirullah menyampaikan tentang tugas dan kewajiban Duta Kampus antara lain untuk Promosi Kampus, Penjemputan Tamu Kampus, Menjadi Icon dan Teladan Kampus, serta Role Model Mahasiswa/i

Dalam wawancara usai terpilih, Nakhidatul Makhirah yang akrab disapa Nakhidah mengaku punya motivasi sendiri dalam mengikuti ajang ini; ‘Motifasi saya mengikuti Duta Kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba yaitu, saya ingin menjadi role model bagi mahasiswa lain Dan dapat selalu membantu dan menginspirasi orang lain, dengan hal-hal positif yang saya lakukan.Dan juga dapat Mempromosikan Kampus stikes panrita husada Bulukumba Kepada Masyarakat’,.

‘Saya merasa senang dan haru karena terpilih menjadi Duta Kampus STIKes Panrita Husada Bulukumba, dan saya tau kalau beban tanggung jawabnya besar, dan semoga amanah ini bisa saya emban dengan baik’, tutup Nahidah.

(Penulis Ikhwan/bp)