“Ngaji Keliling” Program Baru Majelis Dai Muda, Perdana di Kodim 1411/Bulukumba

oleh -
Kajian Rutin Dai Muda Bulukumba
Program Ngaji Keliling, Pengurus Majelis Dai Muda, yang di tempatkan perdana di Masjid Al-Ansar Makodim 1411 Bulukumba

Bulukumbapos.com – Program – program keagamaan terus di galakkan para Dai Muda yang tergabung di Majelis Dai Muda (MDM) Kab. Bulukumba khususnya dalam hal memasyarakatkan Alquran di Butta Panrita Lopi.

Selain program Ngaji dan Ngobrol Masalah Islam yang di kemas dalam Kajian Rutin Dai Muda, awal tahun 1441 Hijriah ini, pengurus Dai Muda Bulukumba kembali mengadakan program baru yakni “Ngaji Keliling”.

Ketua Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar menuturkan model dan tujuan kegiatan ini: “Jadi ada dua program terkait mengaji yang kami gelar secara rutin tiap hari Jumat, yakni Ngaji dan Ngobrol Masalah Islam dan Ngaji Keliling di kantor, Instansi, Sekolah, Kampus, Majelis Ta’lim atau Masjid bersama masyarakat, dengan metode selang seling, Jumat lalu kami mengaji di Taman Kota Eks Pasar Lama, dan Jumat ini Ngaji Keliling, Jumat berikutnya kembali ke Taman Kota dan begitu seterusnya, kebetulan untuk kegiatan perdana hari ini, Jumat (6/9/2019), kami minta kesediaan personil TNI AD di Kodim dan alhamdulillah diterima dengan baik oleh Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Trianto, bahkan beliau turut hadirĀ  bersama puluhan anggotanya dan sangat mensupport acara ini”.

Ust. Hafid Rahman, Pengurus Dai Muda yang juga salah satu pemandu acara mengaji menambahkan: “Metode Ngaji Keliling ini sama saja dengan metode di Ngaji dan Ngobrol di Taman Kota, diawali Tadarrus bersama plus tajwid, lalu kajian singkat dan tanya jawab”.

A.Amri Pengurus salah satu panitia pelaksana acara Ngaji Keliling, mengharapkan kepada masyarakat baik di kantor, sekolah, kampus dan lainnya yang ingin belajar mengaji bersama agar bisa mendaftarkan lembaga, Instansi atau komunitasnya Via WA di nomor 085342338686 untuk selanjutnya akan kami list, waktunya juga bisa disesuaikan,bisa Jumat pagi siang atau sore.

Penulis:Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos